More

    NOAH Siapkan Album Baru dari Kapal Phinisi

    Ariel Noah memberi bocoran album baru NOAH dalam konferensi pers di Bandung, Kamis, (14/09/2017). Foto : Fauzan

    Band NOAH tak lama lagi bakal menuntaskan kerinduan para Sahabat Musik Indonesia. Karena band asal Bandung yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, dan David ini bakal mengeluarkan album baru.

    Album baru NOAH ini digarap diantaranya di sebuah kapal Phinisi di kawasan Lombok, NTB. Mereka tidak hanya melakukan rekaman di atas kapal tersebut, namun juga menghasilkan sejumlah lagu yang memberikan nuansa berbeda.

    Ariel mengaku, mereka menggarap album baru ini hampir setahun lamanya. Selama membuat album, yang mereka lihat adalah tembok dan operator. Dari sana mereka ingin mencari tempat untuk membawa suasana lain untuk bisa kreatif.

    - Advertisement -

    “Terus kami punya ide gimana kalau kami cari tempat yang kira-kira membawa ke suasana lain. Kemudian ide tersebut kami lemparkan ke Musika Studio. Akhirnya kami tiba di kapal Phinisi itu,” kata Ariel dalam konferensi pers  di Bandung, Kamis, (14/09/2017).

    Pria yang memiliki nama lengkap Nazril Irham ini menceritakan, pada awalnya mereka terombang ambing di atas kapal selama dua hari. Mereka juga tidak bisa tidur di atas kapal tersebut. Namun kemudian setelah cuaca stabil mereka bisa berkreatifitas kembali.

    Dari hasil berlayar di atas kapal Phinisi di Lombok, mereka tidak hanya menyelesaikan rekaman, namun juga menghasilkan lagu yang memberikan nuansa baru di album NOAH. Lagu-lagu tersebut nanti akan mereka bocorkan dalam konser pada tanggl 16 September di Kota Bandung.

    Ariel mengaku, selain lirik yang berbeda, mereka juga banyak bereksprerimen dengan sound. Mereka tidak ingin musiknya terdengar seperti band yang sudah lama.

    Salah satu bocoran lagu yang diberikan Ariel dalam kesempatan tersebut adalah “Jalani Mimpi”. Lirik lagu yang dibuat oleh Uki, Lukman, dan Langlan mencoba memberikan semangat untuk terus menjalani mimpi.

    “Kami sudah berusaha dengan maksimal. Apapun hasil yang nanti orang lihat, itulah hasil maksimal kami dalam album ini,” tutup Ariel yang mengaku optimis dengan album tersebut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here