More

    Sebanyak 3500 Maba Udinus Tanam Mangrove

    Mahasiswa Baru Udinus berfoto bersama usai menanam Mangrove di Kawasan Mangunharjo, Semarang, Selasa, (05/09/2017). Foto. Udinus

    SEMARANG, KabarKampus – Sebanyak 3573 mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menanam mangrove dan cemara laut di sekitar Kawasan Mangunharjo, Semarang, Rabu, (06/09/2017). Kegiatan ini merupakan rangkaian penyambutan mahasiswa baru yang diberinama Udinus Care Conservation 2017.

    “Tahun ini kami menanam 3700 bibit mangrove dan cemara laut dalam kegiatan konservasi untuk menyambut mahasiswa baru,” jelas Dr. Kusni Ingsih, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan yang turut menghadiri kegiatan ini.

    Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Udinus untuk ikut menyelamatkan serta melindungi lingkungan sekitar. Tidak hanya kegiatan akademis saja, namun juga meningkatkan kepedulian sosial.

    - Advertisement -

    “Aksi kami hari ini akan menentukan masa depan anak cucu kita nantinya,” tambah Kusni Ingsih.

    Wilayah Mangunharjo ini memiliki pantai sepanjang 3,3 KM. Diharapkan cemara laut bisa mencegah abrasi di pantai kota Semarang. Selain itu mangrove dapat menjadi tempat bersarang dan berteduhnya biota laut.

    “Sehingga penanaman yang dilakukan Udinus ini dapat membantu wilayah kelurahan di sekitar Mangunharjo,” ungkap menambahkan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here