More

    Siapkan Indonesia Emas 2045 Lewat Social Movement Summit Unpad 2017

    Kegiatan Workshop Indonesia Social Movement Summit (ISMS) 2017 di Kampus Unpad, Jatinangor, Minggu, (17/09/2017).

    BANDUNG, KabarKampus – BEM KEMA Unpad Kabinet Arkananta melalui Departemen Sosial Masyarakat turut mendukung upaya persiapan menuju Indonesia Emas 2045. Salah satunya lewat acara Indonesia Social Movement Summit (ISMS) 2017 yang berlangsung selama empat sesi dari tanggal 17 september hingga 1 Oktober 2017.

    Kegiatan ini dibuka dengan workshop bagi calon penggerak pergerakan sosial yang disebut dengan Kelas Inisiator, Minggu, (17/09/2017). Hadir dalam sesi Kelas Inisiator yaitu para pementor praktisi profesional yang ikut mendampingi peserta dalam empat bidang yang berbeda-beda.

    Aini Bening, salah satu panitia Indonesia Social Movement Summit 2017 menjelaskan, kelas Inisiator merupakan rangkaian pra-event bagi calon agent of change untuk mengembangkan ide. Ide tersebut nantinya bisa terealisasikan dalam suatu organisasi yang bergerak di bidang sosial.

    - Advertisement -

    “Keluaran dari kegiatan ini diharapkan semakin maraknya inisiator penggerak sosial yang dapat meningkatkan partisipasi kontributif dalam pergerakan sosial baik di kampus maupun di daerah asalnya,” katanya.

    Selama empat sesi, Kelas Inisiator dibagi menjadi 4 chamber, yaitu pendidikan (Pendidikan Karakter), lingkungan (Optimalisasi SDA Energi Alternatif), ekonomi (Solusi Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Lokal dan Pemberdayaan Masyarakat) dan budaya (Pemanfaatan Modernisasi sebagai Senjata Emas Indonesia 2045).

    Pertemuan pertama ini dibuka oleh Novri Firmansyah, Presiden Kema Unpad. Kemudian dibuka dengan kelas umum bertema “Hello Golden Generation” yang dibawakan oleh Andi Bhatara. Setelah istirahat makan siang, dilanjutkan oleh Adisa Soedarso dari Diet Kantong Plastik pada chamber lingkungan, Karisma Putri Diyana dari Jatinangor Educare pada chamber pendidikan, Cania Citta Irlanie pada chamber budaya, dan Amar Rasyad dari Ganesha Entrepreneur pada chamber ekonomi.

    Total peserta yang hadir pada pertemuan pertama sebanyak 21 orang. Para peserta merupakan mahasiswa aktif dari berbagai fakultas di Universitas Padjadjaran. Sebagian besar peserta adalah mahasiswa baru yang memiliki semangat perjuangan menggebu-gebu sehingga antusias acara semakin meriah dan baik peserta maupun panitia menantikan sesi selanjutnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here