More

    Timnas Indonesia Raih Posisi 5 di Kejuaraan Sepak Bola Jalanan Dunia

    Pemain timnas Indonesia untuk HWC 2017 berswafoto setelah menggulingkan Portugal dengan skor 6 – 5, sekaligus menjadikan Indonesia finish di peringkat 5 dari 48 negara peserta. Foto : Djuli Pamungkas / RC

    OSLO, KabarKampus – Timnas Indonesia akhirnya berhasil meraih peringkat ke-5 dalam ajang piala dunia Homeless World Cup ((HWC) 2017 di Oslo, Norwegia. Prestasi ini diraih setelah Timnas Indonesia mengalahkan Portugal dengan skor 6-5 di dalam laga yang berlangsung di City Hall Oslo, Selasa (05/09/2017).

    Gian Sopian alias Izur, menjadi penentu kemenangan Indonesia saat babak kedua laga perebutan peringkat kelima. Saat waktu tersisa hanya 95 detik lagi, Izur memanfaatkan bola mental dari tengah lapangan setelah kiper tim Portugal gagal menangkap tendangan rekannya, Rinaldi Zainal.

    Gol ini membuat posisi sebelumnya yang sama-sama kuat, akhirnya berubah keadaan. Kemenangan ini pun membuat suporter Timnas yang kebanyakan WNI ini bersorak merayakan kemenangan Timnas Indonesia.

    - Advertisement -

    Sebelum memperebutkan peringkat lima, Indonesia telah memenangkan laga melawan Bosnia Herzegovina (4-3). Namun Indonesia harus mengakui kepiawaian Timnas Meksiko di arena street soccer di babak 8 besar.

    Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memperbaiki raihan prestasi tahun lalu dengan meraih peringkat 5 dari 48 negara peserta HWC. Dalam HWC 2016 sebelumnya di Scotlandia, Timnas Indonesia finish di urutan ke-7. Peringkat terbaik timnas Indonesia yang dimotori oleh Rumah Cemara diraih pada gelaran HWC di Meksiko pada tahun 2012. Saat itu, timnas meraih peringkat ke-4 dunia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here