More

    Beasiswa Penuh S2 dan S3 dari Gates Cambridge

    Beasiswa yang didirikan pada tahun 2000 ini diinisiasi oleh Bill Gates dan Istrinya Melinda. Gates Fondation telah bekerja belasan tahun untuk berbagi, salah satunya berupa beasiwa Gates Cambridge yang ditujukan bagi kandidat internasional dan di luar inggris.

    Setiap tahunnya tersedia 95 slot beasiswa penuh untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi Cambridge, Inggris. Sekitar 55 sot diberikan untuk mahasiwa internasional sedangkan 40 sisannya merupakan kuota untuk warga AS.

    Beasiswa Gates Cambridge ini tidak tanggung-tanggung, selain mengratiskan biaya kuliah dan pendaftaran juga memberikan uang tunjangan. Setiap tahunnya akan diberikan dana sebesar £ 14.900 yang setara dengan 260 juta rupiah. Biaya tiket datang dan pergi beserta visa juga telah masuk dalam tanggung jawab Gates Cambridge.

    - Advertisement -

    Selain itu, ada kemungkinan untuk mengajukan biaya akademik seperti menghadiri konferensi sebesar £ 500-2000. Ada juga tunjangan untuk keluarga yang nilainya dapat mencapai £ 10.120 setara 170 juta rupiah.

    Hal paling menarik dari beasiswa ini, tidak ada batasan umur. Selama anda melamar sebagai mahasiswa baru untuk Phd, Msc atau MLitt (gelar riset dua tahun) serta kuliah pasasarjana satu tahun seperti Diploma, MBA, dll. Beasiswa ini tidak terbuka bagi mereka yang tengah berkuliah di Cambridge.

    Pengajuan beasiswa Cambridge ini selaras dengan pendaftaran ke program pascasarjana di Universitas Cambridge. Pendaftaran dilakukan secara online pada tautan ini.

    Adapun btas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 6 Desember 2017 atau 4 Jaunari 2018. Perkuliahan akan dimulai pada Oktober 2018. Peserta yang terpilih akan dihubungi langsung pada akhir Maret 2018.

    Keterangan lebih lanjut mengenai syarat-syarat Beasiswa Gates Cambridge silakan klik tautan Gates Cambridge.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here