More

    Cermati Beasiswa Amexcid Meksiko Ini

    Amexcid ini adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Mexico untuk mahasiwa internsional yang ingin melanjutkan studi di Mexico.

    Ada beberapa jenis beasiswa, beasiswa mobility program untuk mahasiswa S1 dan S2 dengan durasi 3,4 dan 6 bulan. Ada juga beasiswa post doktoral dan riset pascsarjana selama 12 bulan. Ada juga beasiswa untuk gelar master dengan durasi 2 tahun dan gelar doktor 3 tahun. Terbuka juga kesempatan untuk pengambilan spesialis dn subspesialis kedoktoran selama 3 tahun.

    Beasiswa ini ditawarkan Kementerian Luar Negeri Meksiko melalui Mexican Agency for International Develompent Cooperation (AMEXCID). Ada sekitar 90 perguruan tinggi Mexico yang ikut berpartisipasi dalam beasiswa ini.

    - Advertisement -

    Hanya ada beberapa jurusan yang tidak diperbolehkan oleh pelamar beasiswa seperti, administrsi, akuntansi, marketing, periklanan, bisnis, operasi plastik, kedokteran gigi dan odontologi. Selain jurusan ini, bebas untuk mengajukan permohonan beasiswa.

    Amexcid ini dapat diikuti oleh para pelamar yang baru akan memasuki Universitas di Mexico ataupun mereka yang telah berkuliah di Mexico.

    Bantuan yang diberikan oleh beasiswa ini meliputi, tunjangan sebesar 9.604 peso atau setara dengan ~7 juta rupiah. Jumlah ini akan bertambah bagi mereka yang melakukan studi riset doktoral dan postdoktoral menjadi 12.066 peso, setara dengan ~8,7 juta.

    Biaya kuliah dan pendaftaran akan menjadi tanggungan pemerintah Mexico. Begitu juga dengan biaya asuransi kesehatan yang akan dimulai pada bulan ketika setelah beasiswa berjalan. Visa serta tiket pesawat pulang pergi di awal dan akhir beasiswa juga ikut menjadi bantuan. Bahkan tunjuangan transportasi umum dari kota Mexico ke universitas juga dapat dibebankan pada beasiswa ini.

    Adapun persyaratannya adalah bergelar sarja, master atau doktor sesuai dengan program yang dilamar. Memiliki IPK minimum 3,2 dari skala 4. Serta telah diterima atau sedang mengikuti perkuliahan di salah satu universitas di Mexico.

    Info detil mengenai pendaftaran beasiswa Amexcid ini dapat diunduh langsung secara online pada tautan berikut sigca.sre.gob.mx. Adapun formulir pendaftaran dapat diunduh di sini.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here