More

    ITB Siap Gelar Lari Marathon Jakarta – Bandung

    Kegiatan konferensi pers BNI ITB Ultra Marathon – Tribute to FTMD 2017 di Rektorat ITB, Senin, (09/10/2017). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan Yayasan Solidarity Forever bakal menyelenggarakan lomba marathon dengan jarak 170 Kilometer dari Jakarta ke Bandung. Lomba lari dengan tajuk BNI Ultra Marathon – Tribute To FTMD ini bakal digelar pada hari Jumat 13 Oktober 2017.

    Para pelari kategori solo ini rencananya bakal berangkat dari Jakarta pada hari Jumat pukul 22.00 WIB dan diperkirakan sampai di Bandung Sabtu malam atau minggu pagi. Mereka akan berlari melewati jalur Bogor, Puncak, Cianjur, Cimahi, dan Bandung.

    Susilo Siswo utomo, selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan, lomba lari ini diselengarakan untuk memperingati 75 tahun pendidikan Teknik Mesin ITB dan ulang tahun ITB yang ke-100. Acara ini sekligus menggalang dana bagi mutu pendidikan di Fakultas di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB.

    - Advertisement -

    “Dana  yang terkumpul dari kegiatan ini seluruhnya akan disumbangkan untuk FTMD khususnya untuk revitalisasi laboratorium. Sehingga mutu pendidikan teknik di FTMD dapat terus terjaga kualitasnya,” tambah alumni Teknik Mesin angkatan 70 ini.

    Susilo menjelaskan, saat ini sudah ada sebanyak 40 perserta yang akan mengikuti ajang ini. Mereka berasal dari pelari profesional dari yang beberapa diantaranya adalah pelari terkenal.

    “Tujuh orang pelari di ataranya berusia di atas 50 tahun. Salah satunya alumni ITB,” kata Ketua Yayasan Solidarity Forever ini.

     

    Namun tak hanya kategori solo 170 Kilometer, mereka juga mengelar lomba untuk kategori Ralay 2 x 85 Kilometer Campuran, Relay 4 x 42.5 Kilometer Campuran. Kemudian dua kategori festival yaitu Relay 8 x 21 Kilomter  dan Relay 16 x 10.7 Kilometer.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here