More

    Mahasiwa Ilmu Kelautan Unhas Kampanye Indonesia Clean Up Day

    Mahasiswa Ilmu kelautan Unhas kampanye Indonesia Clean Up di Pantai Losari, Minggu, (08/10/2017).

    MAKASSAR, KabarKampus – Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin menggelar kampanye Clean Up Day (ICUD) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu, (08/10/2017). Kegiatan ini digelar sebagai upaya mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

    Dalam aksinya, para mahasiswa ini mengelilingi pantai Losari, Makassar. Mereka mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan ikut mengambil sampah yang berserakan di sekitaran Pantai Losari.

    Permas Bagya Maulana, Sekjen HIMITEKINDO mengatakan, keadaan Perairan Kota Makassar saat ini sedang tidak baik-baik saja. Ia melihat banyak sampah plastik yang ada di Perairan Kota Makassar. Hal tersebut berdampak pada Biota Laut yang ada.

    - Advertisement -

    “Sehingga masyarakat harus sadar dan paham akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Karena tidak mungkin sampah bisa berserakan dimana-mana tanpa ulah tangan nakal manusia itu sendiri,” kata Permas.

    Sejumlah lembaga mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas yang terlibat dalam aksi ini yaitu Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia (HIMITEKINDO), Marine Science Diving Club Unhas (MSDC) , dan KEMA JIK FIKP UH. Mereka juga menggandeng DFW ( Destructive Fishing Watch ) Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here