More

    Warga Bandung Galang Kekuatan Tolak Pelarangan Transportasi Online

    Ilustrasi Ojek Online. Dok. Go-Jek.com

    BANDUNG, KabarKampus – Warga Bandung tengah menggalang kekuatan untuk menolak pelarangan transportasi online atau taksi online. Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah atau Dinas Perhubungan Jawa Barat melarang atau meminta pengemudi taksi online berhenti beroperasi sementara.

    Penggalangan suara warga Bandung dan Jawa Barat ini dilakukan dilaman petisi change.org. Ada dua petisi yang menolak pelarangan taksi online di Bandung dan Jawa Barat tersebut.

    Petisi pertama dibuat oleh Denik Irawan Putra dengan judul petisi “Kami masyarakat Bandung tidak setuju jika transportasi online dihentikan beroprasi”. Sejak dibuat dua hari lalu, Selasa, (10/09/2017), petisi yang ia buat telah mendapat sebanyak lebih dari 17 ribu pendukung.

    - Advertisement -

    Petisi kedua dibuat oleh akun yang mengatasnamakan warga Bandung dengan judul “Jangan Kembali Rengut Kebebasan Masyarakat Jawa Barat Untuk Memilih Transportasi”. Petisi yang dibuat tujuh bulan ini, telah mendapat dukungan lebih dari 40 ribu orang.

    Denik dalam petisinya mengatakan, mereka sebagai warga Bandung sangat tidak setuju jika transportasi online diberhentikan beroperasi. Hal tersebut karena Bandung yang dikenal sebagai Paris Van Java of Indonesia layak disebut SmartCity.

    “Salah satu contohnya dengan kemajuan di bidang transportasi berbasis online yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan diberhentikannya operasi transportasi online bukan tidak mungkin kemajuan teknologi seakan mundur beberapa langkah dan seperti yang disebut bandung sebagai SmartCity seakan hilang identitasnya,” kata Denik dilaman petisinya.

    Maka dari itu, kata Denik dengan adanya aspek transportasi online di bandung ini tidak hanya semata membantu kinerja transportasi kota. Namun membuka lapangan kerja baru yang sangat banyak dan membantu menaikan perekonomian masyarakat. Dengan dukungan ini bandung SmartCity akan lebih terwujud.

    Dengan petisi ini, Denik berharap ada solusi terbaik bagi semuanya. Selain itu, kepada transportasi konvensional ia juga berharap transportasi konvensional dapat berbenah dan berinovasi sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here