More

    Puluhan Mahasiswa Palembang Jadi Korban Ambruknya Selasar BEI

    Para korban selasar BEI yang ambruk dievakuasi ke luar gedung. Foto : Istimewa

    JAKARTA, KabarKampus – Puluhan mahasiswa Universitas Bina Marga Palembang menjadi korban ambruknya selasar lantai 1 Tower II Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, (15/01/2018). Peristiwa tersebut terjadi saat mereka melintas di selasar, namun tiba-tiba lantai selasar ambruk.

    Para mahasiswa asal Palembang ini berada di BEI untuk melakukan studi banding.Terlihat dalam rekaman CCTV saat kejadian, para mahasiswa berjumlah sekitar 50 orang menggunakan jas almater berwarna biru tua.

    Dari video tersebut pula, hanya satu dua mahasiswa yang berhasil menyelamatkan diri. Sementara yang lain terperosok bersama lantai yang ambruk.

    - Advertisement -

    Della, salah seorang mahasiwi Universitas Bina Darma mengatakan, ada sekitar 100 mahasiswa UBD saat musibah tersebut terjadi. Ketika selasar roboh, mereka tengah menyeberangi jalan selesar.

    “Hampir sekitar 100-an orang. Kami ke sini mau kunjungan, studi banding,” katanya seperti yang dilansir dari Warta Ekonomi.

    Della mengungkapkan, ia tidak mengetahui dengan pasti apakah ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun ketika kejadian mahasiswa yang menjadi korban langsung diungsikan ke luar ruangan untuk mendapatkan pengobatan.

    Saat ini para korban dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta. RS tersebut diantaranya RSAL Mintoharjo, Jakarta, RS Pertamina, dan Rumah Sakit Siloam Jakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here