More
    Home RUPA SOSOK Gol Salah, Bikin Fans Liverpool Tertarik Islam

    Gol Salah, Bikin Fans Liverpool Tertarik Islam

    M Salah. Liverpool FC Via Getty Images

    BANDUNG, KabarKampus – Siapakah “dai” yang sedang populer di Liverpool? Jawabannya adalah Mohamed Salah, seorang pemain Liverpool asal Mesir.

    Gol-gol yang tiada henti diciptakan Salah, membuatnya menjadi pujaan baru publik Anfield. Dia pun dianggap sebagai salah satu gelandang sayap terbaik Premier League musim ini.

    - Advertisement -

    Lebih dari itu, prestasi yang dibuat Salah telah membuat orang-orang Liverpool lebih tertarik mengenal Islam. Namanya dinyanyikan di berbagai tempat. Nyanyian tersebut juga membawa serta status Salah sebagai muslim.

    Seperti lirik lagu yang dinyanyikan fans berikut :

    “Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah.”

    “If he’s good enough for you, he’s good enough for me, If he scores another few then I’ll be muslim too. (Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang muslim juga).

    If he’s good enough for you he’s good enough for me then sitting in a mosque is where I wanna be. (Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Duduk di Masjid, itulah tempat di mana aku ingin berada).

    Salah yang memiliki nama lengkap Mohamed Salah Ghaly merupakan persepak bola kelahiran mesir 15 Juni 1992. Ia bermain sebagai gelandang sayap untuk Liverpool dengan nilai transfer £39 juta dari A.S. Roma.

    Sejak bergabung dengan Liverpool, Salah telah menembus 21 gol di Liga Primer Inggris. Total ia telah menjaringkan 28 gol di semua kompetisi dalam 34 penampilan.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here