More

    Ilumni FH Unpar Siap Hadirkan Alumni Sukses Buat Ajar Mahasiswa

    Pengurus Ilumni FH Unpar berfoto usai pelantikan yang digelar di Gedung FH Unpar, Jumat, (02/02/2018). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Pengurus Baru Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Ilumni FH Unpar) telah selesai dilantik di Gedung FH Unpar, Jumat, (02/02/2018). Ilumni FH Unpar yang dinahkodai Ivan Petrus Sadik ini juga telah memiliki banyak agenda, terutama untuk para mahasiswa.

    Salah satu agenda mereka adalah ingin mensinergikan antara alumni dengan mahasiswa. Agar nantinya keberadaan alumni bisa bermanfaat bagi mahasiswa.

    “Buat alumni yang sukses nantinya kami minta untuk mengajar atau membagikan ilmunya kepada mahasiswa. Supaya mahasiswa mendapatkan ilmunya secara praktek,” kata Ivan disela-sela kegiatan pengukuhan Ketua Umum dan Pelantikan Pengurus Ilmuni FH Unpar.

    - Advertisement -

    Program alumni mengajar tersebut mereka lakukan, jelas Ivan, karena biasanya mahasiswa di kampus hanya belajar teori saja. Dengan mereka menghadirkan alumni yang sudah bekerja, ia berharap mahasiswa mendapatkan ilmu secara lengkap, tidak hanya teori, namun juga praktek.

    Selain itu, tambah Ivan, kehadiran alumni juga untuk memotivas mahasiswa. Agar mahasiswa yang melihat alumninya sudah sukses, termotivasi untuk bisa seperti alumninya.

    “Jadi yang kami panggil nantinya adalah alumni yang sudah sukses,” ungkap Ivan yang saat ini menjabat sebagai Chief Operation Auto 2000.

    Selanjutnya menurut Ivan, mereka juga bakal mempersiapkan tempat magang atau training bagi mahasiswa atau alumni yang baru lulus. Tempat magang tersebut tidak hanya di bidang hukum saja seperti pengacara, namun juga bisa sebagai HRD, Account Officer, Legal Officer dan banyak lainnya.

    Sementara itu, untuk mahasiswa yang tidak mampu, tambah Ivan, para alumni juga akan memberikan beasiswa. Namun bukan ikan yang alumni berikan, melainkan kail. Para mahasiswa mendapatkan beasiswa dengan cara bekerja sambil kuliah di tempat-tempat yang ada.

    Selain mensinergikan hubungan alumni dengan mahasiswa, ada tiga misi lainnya yang akan dijalankan pengurus Ilumni FH Unpar periode 2017-2021. Misi itu diantaranya adalah mensinergikan hubungan alumni dan masyarakat. Ada beberapa program yang telah mereka rencanakan, diantaranya melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat, seperti sosialisasi keputusan pemerintah dan penyuluhan Undang-undang baru.

    “Kami juga akan membuat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk masyarakat yang tidak mampu. Mudah-mudahan kami bisa berguna buat masyarakat,” ungkap Ivan.

    Kemudian dalam waktu dekat, Ivan dan pengurus juga bakal melakukan sunatan massal, fun bike, dan Job Fair yang digelar pada 21 Febuari 2018 mendatang. Namun selain itu semua ada visi besar yang ingin mereka lakukan yakni menjadikan FH Unpar sebagai pilihan pertama mahasiswa dan calon mahasiswa ketika belajar hukum di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here