More

    Mencari “Dilan” di Bandung Vintage Market 2018

    Sepeda antik yang dipamerkan di Bandung Vintage Market 2. Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Para pecinta barang antik di Kota Bandung kembali berkumpul dalam kegiatan Bandung Vintage Market 2018. Tahun ini Bandung Vintage Market digelar di Click Square selama dua hari dari tanggal 17 – 18 Febuari 2018.

    Ada sebanyak 110 stand dari 45 komunitas yang mengikuti kegiatan ini. Mereka menjual barang-barang jadul peninggalan “oma dan opa”, mulai dari piringan hitam, kaset, radio, kaca mata, gelas, botol, mainan anak, dan sebagainya.

    Tak ketinggalan adalah mobil dan motor jadul keluaran Eropa maupun Amerika tempo dulu seperti ford dan volkswagen.Begitu juga dengan motor-motor keluaran Eropa dan Jepang yang turut dipamerkan. Namun tentunya, semua barang yang ada di sana dijual.

    - Advertisement -

    Selain dapat berburu barang-barang jadul, di acara ini juga banyak spot foto bagi yang ingin sekedar selfie dengan latar belakang barang antik di pameran. Namun bagi yang kangen dengan dingdong, dapat bermain langsung di sana, hanya dengan memasukkan uang koin logam pada dingdong.

    Deni Kusuma dari Komunitas Bandung Vintage menjelaskan, kegiatan ini adalah ingin membangkitkan semangat masala lalu. Seperti Film Dilan yang mengisahkan masa lalu kemudian dihadirkan lagi ceritanya sekarang.

    “Nah semangat itu kita coba angkat di Bandung Vintage Market,” kata Deni.

    Menurut Deni, acara ini merupakan acara kedua, setelah sebelumnya digelar di Sabuga Bandung. Para peserta maupun komunitas yang hadir di sini sebagian besar dari Bandung.

    “Ada juga yang berasal dari Malaysia dan Thailand. Mereka datang sendiri ke sini,” tambahnya.

    Namun yang juga spesial pada acara ini adalah kedatangan rocker legendaris Malaysia, Amy Search. Amy yang populer pada tahun 1990-an ini selain melakukan meet and greet dengan penggemarnya, ia juga naik di atas panggung bersama Inka Christy teman duetnya dalam lagu Isabella tahun 1990-an.

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here