More

    Unikom Beri Gelar “Bapak Pendidikan Teknologi Informasi” Pada SBY

    Rektor Unikom memberikan plakat penghargaan “Bapak Pendidikan Teknologi Informasi” kepada SBY di Kampus Unikom, Bandung, Sabtu, (24/03/2018). Foto : Ahmad Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Komputer (Unikom) Bandung memberikan gelar kehormatan “Bapak Pembangunan Pendidkan Teknologi Informasi” kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia 2004-2014 ini diberikan di Kampus Unikom, Bandung, Sabtu sore, (24/03/2018).

    Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT., Rektor Unikom mengatakan, penghargaan ini diberikan karena peran SBY terhadap Unikom dan Indonesia besar sekali. Berkat SBY mahasiswa Unikom berpacu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

    “Perhatian beliau terhadap Unikom telah memicu mahasiswa maupun dosen untuk berpestasi dan membaggakan Indonesia,” kata Rektor usai memberikan penghargaan.

    - Advertisement -

    Rektor mengungkapkan, sejumlah perhatian yang telah diberikan diantaranya, memfasilitasi dan membiayai penelitian bidang teknologi informasi di Unikom. Kemudian membiayai keberangkatan tim robotika Unikom ke Amerika Serikat dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Unikom.

    “Pada bidang pendidikan dan teknologi informasi sendiri, peran beliau besar sekali, sehingga Indonesia bisa berkembang cepat seperti sekarang ini,” tambahnya.

    Sementara itu, dalam pidatonya, SBY mengaku bangga dan berterima kasih terhadap penghagaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap penghargaan tersebut bisa menginspirasi, memotivasi, dan menyadarkan para pemimpin di negeri ini, bahwa masa depan bangsa ini ditentukan oleh keunggulan daya saing manusianya.

    “Dan bangsa yang unggul dan daya saing itu dihasilkan oleh pendidikan teknologi informasi yang makin diperlukan pada awal abad 21 ini,” kata SBY dihadapan sivitas akademika Unikom.

    Selanjutnya SBY juga berharap, penghargaan terhadap dirinya sebagai pelaku pembangunan teknologi, juga bisa menginspirasi universitas lain. Selain itu juga bisa mendorong para pemimpin di negeri ini untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan teknologi informasi.

    “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih terhadap penghargaan ini setingi-tingginya,” ungkap SBY.

    Usai mendapatkan penghargaan, Nakula, salah satu robot Unikom menyalami tangan SBY. Nakula ini merupkan satu dari tiga robot yang menjadi ikon Unikom.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here