More

    UI Buka S2 Teknik Sistem Energi

    Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristek Dikti Dr. Muhammad Dimyati, Dekan FTUI Dr. Hendri D.S. Budiono, jajaran Pimpinan FTUI, Staff Pengajar Teknik Sistem Energi (Prodi TSE) berfoto bersama usai peresmian Prodi TSE pada 10 September 2018 di UI Salemba.Dok. UI

    JAKARTA, KabarKampusFakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) membukan Program Studi Magister (S2) Teknik Sistem Energi. Program ini terbuka bagi S1 dari berbagai jurusan dan bakal dibuka pada bulan April 2019 mendatang.

    Teknik Sistem Energi (TSE) adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari desain dan eksekusi suatu proses secara multidisiplin di sektor energi. Prodi ini diperlukan untuk untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan untuk membuat kebijakan yang memperhatikan aspek teknis, sosial, ekonomi, dan lingkungan selama siklus hidup sistem yang didesain.

    Ir. Chairul Hudaya, S.T., M.Eng., Ph.D, IPM., Ketua Program Studi Magister Teknik Sistem Energi UI menuturkan, pembukaan program studi baru ini merupakan salah satu bentuk respon FTUI atas amanat Presiden RI Bapak Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, Perguruan Tinggi harus menyajikan kurikulum yang cepat menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    - Advertisement -

    “Untuk mendukung visi Pemerintah tersebut, khususnya pada bidang Energi, FTUImendirikan Prodi baru ini, yaitu Prodi Magister (S2) TSE. Program Magister Teknik Sistem Energi sendiri adalah bidang ilmu multidisiplin pertama di FTUI,” ungkapnya.

    Peresmian Program studi TSE dilakukan di Kampus UI Salemba, Senin kemarin, (10/09/2018). Hadir dalam persemian Prodi ini yaitu Dr. Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti,Dr. Muhammad Dimyati, Dr. Ir. Hendri D.S Budiono, M.Eng., Dekan FT UI, beserta jajaran Pimpinan FTUI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here