More

    Klinik Pratama ITB Siap Layani Peserta BPJS

    Sambut tahun baru, Klinik Pratama ITB siap layani peserta BPJS. Dok. ITB

    BANDUNG, KabarKampus – Insttitut Teknologi Bandung meresmikan klinik baru yang diberinama Klinik Pratama ITB di Rumah A, Jalan Ganesha No. 15 A, Bandung, Kamis, (27/12/2018). Klinik yang berada di bawah UPT Pelayanan Kesehatan ITB ini diperuntukkan untuk melayani masyarakat yang berobat dengan menggunakan BPJS.

    Gedung yang digunakan merupakan bangunan heritage. Sebelumnya pernah pernah digunakan sebagai Asrama Mahasiswa, Kantor Pos dan perkantoran sebelum akhirnya pada penghunjung 2017 ITB mengalihfungsikan bangunan ini sebagai Klinik Pratama ITB.

    “Klinik Pratama ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat sekitar ITB dan seluruh civitas akademika ITB yang biasanya harus menuju Puskemas cukup jauh,” kata  Dr. Sasanti Tarini, Kepala UPT Layanan Kesehatan ITB dalam rilis yang dikeluarkan ITB.

    - Advertisement -
    Klinik ini bakal beroperasi pada akhir Januari 2019. Dok. ITB

    Prof. Kadarsah Suryadi, dalam peresmian Klinik Pratama mengatakan, kehadiran klinik tersebut telah mendukung salah satu pilar dalam indeks pembangunan manusia (IPM), yaitu kesehatan masyarakat. Indeks pembangunan manusia terdiri dari tiga komponen diantaranya suatu bangsa akan maju kalau masyarakatnya sejahtera, pendidikan masyarakatnya maju, dan kesehatan masyarakatnya terjaga.

    “Gedung yang dipakai klinik adalah bangunan herritage. Saya kira gedung yang istimewa kita persembahkan untuk kesehatan,” pungkasnya.

    Klinik Pratama ITB beroperasi dari Senin – Jumat pukul 07.30 sampai 16.30 WIB. Layanan yang tersedia yaitu poli umu, poli gigi, farmasi, serta laboraturium klinik sederhana. Namun setelah diresmikan, Klinik Pratama belum bisa digunakan, proses perizinan selesai pada sekitar bulan Januari mendatang kemudian akan dilanjutkan dengan proses kredensialing dengan BPJS.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here