More

    Mahasiswa Datangi KPU Tuntut Debat Capres di Kampus

    BEM SI menggelar aksi di depan KPU, Jakarta, Jumat, (18/01/2019). Foto. Istimewa

    JAKARTA, KabarKampus – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat, (18/01/2019). Aksi ini sebagai tindak lanjut aksi di depan Hotel Bidakara untuk mendesak Debat Capres Cawapres di Kampus.

    Dalam aksi yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini, para mahasiswa meminta KPU RI menerima audiensi. Sebelumnya BEM SI telah mengajukan surat permohonan audiensi dengan Ketua KPU RI pada Jumat, 11 Januari 2019, namun ditolak.

    Muhamad Abdul Basit, Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta mengatakan, mereka telah mengajukan surat permohonan audiensi. Bahkan mengajukan surat permohonan audiensi kembali sebanyak tujuh kali dari beberapa kampus yang tergabung dalam keanggotaan BEM SI.

    - Advertisement -

    “Lagi – lagi surat yang diajukan tidak sampai pada pihak yang dituju menurut pengakuan dari pihak KPU RI karena ada kesalahan teknis administrasi di dalam instansi,” kata Abdul Basit.

    Namun menurutnya, setelah bernegoisasi dengan Pihak KPU, akhirnya ada surat kesepakatan yang ditandatangani di atas materai, KPU siap memfasilitasi mahasiswa. Pihak KPU akan mempertemukan mahasiswa dengan Ketua KPU RI.

    “Namun jika pertemuan dengan Ketua KPU RI kembali tidak ditindaklanjuti maka kami akan datang kembali dengan massa yang jauh lebih banyak,” kata Abdul.

    Selama berlangsungnya aksi, para mahasiswa mengisinya dengan orasi, teatrikal, da puisi. Kemudian aksi diakhiri dengan sumpah mahasiswa Indonesia sebagai bentuk komitmen mahasiswa dalam mengawal pemilu 2019.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here