More

    Generasi Milleneal Repnas Jawa Barat Yakin memilih Pasangan Jokowi-Amin

    Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi mengisi talkshow “Mendorong Generasi Millenial Bandung Jabar Kreatif Menyongsong Era Society 5.0 di Bober Cafe, Bandung, Jumat, (23/02/2019).

    BANDUNG, KabarKampus – Generasi Milineal Repnas Jawa Barat Yakin memilih Pasangan Jokowi-Amin.

    Pernyataan tersebut merupakan hasil kesimpulan talkshow generasi milleneal Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Untuk Jokowi- Maruf, yang bertajuk “Kerja Nyata Menuju Pengusaha Millineals Hebring” bertempat di Kafe Bober, jalan Riau, Bandung,  Kamis Malam, 22/2.

    Talkshow yang dimoderatori oleh Andrew Ryan Sinaga tersebut menghadirkan Tria Devita Sari yang adalah Putri Indonesia Jawa Barat 2018, Dwi Okta Jelita, pengusaha muda dalam bidang produk kecantikan, Fardi Annafi, Bendahara Umum HIPMI, dan Adiguna Halimsah, Ketua Repnas Kota Bandung. Semua adalah generasi milleneal yang bergabung dengan Repnas karena kesamaan pandangan dalam menyongsong Pilpres Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April nanti.

    - Advertisement -

    Untuk menjawab pertanyaan moderator mengenai peran generasi muda dalam politik, mereka sepakat peran tersebut penting untuk dilakukan. Dengan jumlah voters mencapai 40 persen dari keseluruhan voter, Dwi Okta Jelita meyakini satu suara milineal akan ikut menentukan nasib bangsa. Tria Devita Sari menegaskan kalau melek politik adalah bentuk kontribusi pada bangsa.

    Keempatnya juga sepakat bahwa Joko Widodo adalah presiden yang punya kinerja nyata. Karir Joko Widodo sendiri dimulai dari bawah dan semua perubahan yang telah beliau lakukan setelah menjadi presiden langsung berdampak positif seperti harga BBM di Papua dan masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

    “Jokowi telah membangun banyak fondasi, jadi kenapa tak dilanjutkan?” kata Dwi Okta Jelita, yang kemudian diimbuhi Fardi Annafi dengan informasi kalau hal tersebut juga dilakukan Joko Widodo bagi dunia usaha.

    “UU kewirausahaan sedang digodok. Support pemerintahan Joko Widodo untuk kewirausahaan sangat komplit,” kata Fardi.

    Dalam wawancara terpisah, Adiguna Halimsah menekankan bahwa masa depan generasi millenial sangat tergantung pada kebijakan pemerintah. Karena itu generasi millenial harus melek politik agar bisa terlibat aktif dalam melakukan fungsi kontrol.

    Menjawab pertanyaan KabarKampus kenapa generasi millenial harus memilih Jokowi, dia memberi alasan kerja nyata Jokowi. Khususnya bagi mereka yang tergabung dalam Repnas, kerja nyata itu terlihat dari upaya Jokowi menumbuhkan dunia usaha dengan menerapkan suku bunga rendah bagi pelaku UMKM yang hanya sebesar tujuh persen.

    “Itu sangat membantu pengusaha dari generasi milleneal,” katanya menutup pembicaraan.[adv]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here