More

    Mahasiswa Jabodetabek Aksi Damai Kawal Pemilu

    Aksi BEM SI di kawasan CFD, Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu, (17/02/2019). Dok. Istimewa

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI Se-Jabodetabek menggelar aksi damai di kawasan Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu, (17/02/2019). Aksi ini sebagai bentuk kampanye agar masyarakat tidak Golput dalam Pemilihan Presiden mendatang.

    Erfan Kurniawan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi kawal pemilu 2019 mengatakan, tak ada pemilu tanpa kecurangan. Oleh karenanya, mahasiswa hadir untuk mengawal pemilu 2019 agar terselenggaranya pemilu yang baik dan berkualitas.

    “Sehingga menghadirkan pemimpin dan wakil rakyat yang mampu menjawab serta menyelesaikan segala permasalahan yang ada,” ungkap Erfan.

    - Advertisement -

    Selanjutnya Muhamad Abdul Basit, Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menambahkan, aksi kawal pemilu kali ini adalah tanda cinta mereka kepada negeri. Mereka tidak ingin ada masyarakat yang Golput karena tidak mengetahui ide dan gagasan masing-masing kandidat Capres-Cawapres serta Calon Legislatif.

    Aksi para mahasiswa dari berbagai kampus ini dilakukan sebanyak dua kali. Pertama dimulai pukul 06.00 – 10.00 WIB di kawasan Car Free Day. Kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00-18.00 WIB di depan hotel Sultan, Senayan.

    Para mahasiswa dalam aksi ini memberikan edukasi kepada masayrakat mulai dari layanan advokasi pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT), grand design Capres-Cawapres dan Legislatif, informasi narakoruptor, anti golput, anti money politik, jejak pendapat, dan 1000 tanda tangan bahwa masyarakat siap mengawal pemilu 2019.

    Aksi kedua di depan Hotel Sultan diawali dengan longmarch dari halte Transjakarta Bendungan Hilir ke lokasi aksi. Lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan dikumandangkan sepanjang perjalanan. Saat tiba dilokasi, perwakilan masing-masing kampus menyampaikan orasi, teatrikal, puisi, dan tanda tangan petisi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here