More

    MM FEB UI Sekolah Bisnis Pertama Terakreditasi AMBA

    Ilustrasi / Tim BIG UI. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI) berhasil terakreditasi Association of MBAs atau AMBA. Akreditasi ini menjadikan MM FEB UI sebagai Business School atau prodi MM pertama di Indonesia yang telah terakreditasi AMBA.

    Pernyataan Akreditasi internasional ini secara resmi diterima MM FEB UI pada 14 Febuari 2019 kemarin. Dengan akreditasi internasional ini, MM FEB UI juga masuk jajaran 2 persen sekolah bisnis dunia yang meraih akreditasi tersebut.

    AMBA sendiri merupakan penyelenggara program akreditasi prestisius bagi Sekolah Bisnis di dunia yang berkantor di Inggris. MM FEB UI sendiri telah memulai proses akreditasi AMBA sejak tahun 2016.

    - Advertisement -

    Dr. Rifelly Dewi Astuti, SE, MM, kepala Humas UI menjelaskan, akreditasi AMBA diberikan berdasarkan hasil visitasi tim panel (Assessor) pada bulan November 2018. AMBA mengapresiasi beberapa kekuatan utama dari MM FEB UI, diantaranya sejarah institusi FEB UI yang telah banyak berkontribusi secara global serta persebaran alumni MM FEB UI.

    “Selain itu, MM FEB UI tercatat cukup aktif dalam keterlibatan beberapa network, seperti GNAM dan faculty of members juga memiliki kualitas yang baik serta memiliki mahasiswa yang berintegritas baik karena melalui proses masuk seleksi yang ketat. Adapun akreditasi ini akan berlaku selama tiga tahun,” ungkapnya.

    Rifelly mengharapkan, pencapaian ini dapat mendukung misi MM FEB UI untuk mencetak para pemimpin yang berdaya saing global serta memiliki tanggung jawab sosial yang baik bagi nusa bangsa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here