More

    Jokowi ke Cak Lontong, dari Tak Bisa Sim Salabim Hingga Jadi Kiper Sepakbola

    Ilustrasi video Cak Lontong berdialog dengan Presiden Jokow Widodo. Sumber Youtube Presiden

    JAKARTA, KabarKampus – Apa yang terjadi saat Cak Lontong berdialog dengan Presiden Joko Widodo? Ya, dugaan kamu tepat. Banyak hal yang bikin kita jadi tertawa.

    Jika kamu ingin ikut tertawa, silahkan tonton dialog antara komedian dan orang nomor satu di Indonesia ini di Youtube. Video dialog antar mereka baru saja diposting oleh akun Presiden sendiri 21 jam yang lalu, hari ini Senin 11/3.

    Mengenakan pakaian yang jadi trade mark-nya, kemeja putih, celana hitam dan sepatu kets, Presiden tampak sangat santai dan menikmati pertemuannya dengan Cak Lontong. Seolah tak mau kalah, tidak satu dua kali Presiden menanggapi pertanyaan-pertanyaan nyeleneh Cak Lontong dengan tak kalah lucu.

    - Advertisement -

    Misalnya, saat Cak Lontong bertanya apakah Jokowi bisa menyetir mobil,  Jokowi menjawab bisa menyetir mobil, motor, juga punya SIM A, SIM B, SIM C. Ketika Cak Lontong menanggapi keterangan itu dengan bertanya (SIM) apakah yang kalau begitu tak dipunyai Jokowi, Jokowi menjawab Sim Salabim.

    Ikut tertawa saat Cak Lontong tertawa karena jawabannya, Jokowi lalu memberi penjelasan bahwa jawaban tersebut terkait dengan posisinya sebagai Presiden yang tidak punya kebisaan Sim Salabim. Dengan cerdik Jokowi rupanya ingin memanfaatkan pertanyaan Cak Lontong sebagai bahan untuk menjelaskan keterbatasannya sebagai  presiden.

    “Maksudnya (Sim Salabim), Ya tidak mungkin sesuatu itu instan. Apalagi membangun negara yang bisa langsung instan sejahtera. Semuanya harus melalui proses, proses, proses yang panjang, karena ini negara besar. Sim Salabim lantas langsung sejahtera, ya ga mungkin,” kata Jokowi.

    Berpindah ke topik olahraga, Cak Lontong kemudian bertanya apakah semasa kecilnya Presiden pernah main bola dan dimarahi orang tua karena memecahkan kaca rumah tetangga. Satu dua detik berusaha mengingat, Jokowi menggeleng dan menjawab tidak pernah.

    Cak Lontong lantas ingin memastikan apakah itu karena Jokowi jago menggiring dan menendang bola, dan Jokowi kembali memberi jawaban yang mengundang tawa. Jokowi mengaku semasa kecil, setiap bermain bola selalu jadi tukang jaga gawang, alias kiper.

    Sekali lagi Jokowi kembali berhasil memanfaatkan pertanyaan Cak Lontong  ke konteks pekerjaannya sebagai Presiden dan membuat Cak Lontong tertawa.  “Ya sama seperti mengelola negara ini. (Presiden) Harus bisa mengelola ekonominya, keamanannya, politiknya, sehingga bisa tidak kebobolan. Untungnya itu, untungnya saya punya pengalaman masa kecil jadi kiper,” kata Jokowi seraya ikut tertawa memeragakan gerakan tangan seorang penjaga gawang.

    Masih banyak kelucuan dan kecerdikan yang ditunjukkan oleh Presiden sepanjang video yang berdurasi sekitar 30 menit tersebut. Hingga, saat berita ini ditulis, video telah ditonton oleh 268.805 orang, dengan ratusan komentar yang hampir semuanya bernada positif.  Penasaran? silahkan klik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=nCP1Xm-hKg0

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here