More

    “Dinosourus Tempe Raksasa” Buatan Mahasiswa UMM Siap Pecahkan Rekor MURI

    Ilustrasi. Dok. UMM

    MALANG, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap memecahkah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Mereka bakal membangun patung replika dinosourus dari tempe berukuran 7×5 meter.

    Para mahasiswa tersebut merupakan kelompok mahasiswa praktikum “Prospero” event management Prodi Ilmu Komunikasi UMM. Proses pembuatan dinosourus dari tempe ini sudah mulai dilakukan sejak hari Selasa, (02/04/2019) kemarin.

    Rencananya replika dinosurus tempe bakal selesai pada tanggal (06/04/2019) dan langsung disembelih oleh Dra.Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Gubernur Jawa Timur. Penyembelihan ini sekaligus sebagai simbol peresmian tempat wisata baru di Kota Batu, yakni Kampung Hijau Tempenosaurus.

    - Advertisement -

    Tak sampai mubadzir, nantinya replika ini akan dibagikan kepada pengunjung dan juga masyarakat yang melintas di sekitar kawasan wisata Jawa Timur Park 3.

    Jamroji, dosen pembimbing pratikum mengungkapkan, untuk mewujudkan pemecahan rekor MURI tersebut, ia dan mahasiswa bimbingannya melibatkan warga sekitar. Selain itu, mereka juga menggandeng perusahaan seperti PT. INDANA sebagai penyedia cat Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ), dan juga Jawa Timur Park Group.

    “Untuk membuat replika tempe dinosaurus tersebut dibutuhkan kurang lebih 12-15 orang dan menghabiskan biaya hampir 20 juta rupiah untuk menyiapkan alat dan juga bahan yang diperlukan,” ungkap Jamroji di laman UMM.

    Untuk memecahkan rekor MURI ini, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi para mahasiswa. Diantaranya adalah untuk kategori makanan, tempe yang dibuat replika disyaratkan untuk dikonsumsi dan tidak boleh tersisa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here