More

    Ipong Witono: Semua Pihak Harus Bersuka Cita dan Menghormati Hasil Demokrasi

    BANDUNG, KabarKampus – Hasil dari seluruh proses demokrasi Pemilu 2019  akan ditentukan hari ini, Rabu, 17 April. Apapun hasilnya, Ipong Witono, Ketua Dewan Pengarah Rumker 01, Jawa Barat,  menghimbau agar seluruh pihak dapat menghormati dan bersuka cita.
    Khusus bagi relawan 01, Ipong menekankan pentingnya sikap taat aturan.
    “Semua relawan 01 harus mengawal seluruh proses hari ini dengan baik. Berpartisipasi aktif di TPS masing-masing,
    menjalankan semua fungsi kerelawanan sampai selesai dengan taat aturan, dalam semangat perdamaian dan persatuan,” ujar Ipong di Rumah Kerja Relawan 01, Jl. Sindang Sirna, Bandung.
    Bagaimanapun, tambah Ipong, apapun hasil Pemilu harus menjadi titik awal bagi semakin kuatnya persatuan Indonesia. Hanya dengan kemampuan menghormati dan bersuka cita pada hasil demokrasi, optimisme bagi Indonesia yang lebih kuat dan maju di masa depan bisa tercapai.
    “Yang harus diingat semua pihak, terutama relawan 01, Pemilu harus bermuara pada penguatan persatuan bangsa. Jadi jangan melakukan atau terprovokasi tindakan yang tak menghormati aturan atau hasil. Apabila menemui kejanggalan di lapangan, mohon gunakan mekanisme pelaporan dengan berkoordinasi bersama aparat berwenang, seperti pejabat pengawas Pemilu setempat.”
    Dalam perspektif kebangsaan, menurut Ipong, Pemilu hari ini akan memberikan gambaran kemampuan kita dalam berdemokrasi.  Menerima, menghormati dan bersuka cita pada hasilnya adalah  kewajiban kita sebagai bangsa, jika kita memang betul-betul percaya pada demokrasi, bahwa demokrasi adalah jalan keluar terbaik bagi Indonesia.[]
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here