More

    Kerjasama dengan Gojek, Mahasiswa UI Dapat Priotitas

    Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rektor U (kanan) I dan Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs GO-JEK Indonesia. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) menjalin kerjasama dengan Go-Jek dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam kerjasama ini Gojek memberikan tiga hal yakni Official Learning PartnerInternship Program, dan Priority Recruitment.

    Kerjasama ini ditandai dengan dengan penandatanganan nota kesepahaman di Balai Sidang UI, Depok, Kamis, (04/04/2019). Hadir dalam penandatanganan MOU ini adalah Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rektor UI dan Nila Marita Chief of Corporate Affairs GO-JEK Indonesia.

    “Bentuk kerja samanya misal kalau butuh pembicara untuk seminar, kami akan support dari segi pembicara. Selain itu, kami juga ada regular online learning session. Dalam setahun, kalian akan mengikuti online learning session bersama senior software engineer GO-JEK,” kata Ria Meilinda, Public Affairs Associate Go-Jek menerangkan bentuk fasilitas Official Learning Partner.

    - Advertisement -

    Kemudian, untuk program magang, lanjutnya, mahasiswa dan mahasiswi UI akan mendapatkan jalur atau link khusus. Mahasiswa UI akan memiliki link khusus yang hanya bisa dipakai oleh anak UI.

    Selanjutnya yang ketiga, lulusan-lulusan UI akan dijadikan prioritas dalam proses rekrutmen kerja. Prioritas ini akan tersedia untuk beberapa layanan GO-JEK, yaitu GO-TROOPS, GO-ACADEMY, dan GO-LIFE.

    “Kami akan memprioritaskan mahasiswa dan mahasiswi dari UI yang mendaftar ke GO-JEK,” imbuh Ria.

    Sementara itu, Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs GO-JEK Indonesia menjelaskan, kerja sama ini memiliki potensi untuk dikembangkan lebih jauh. Mereka melihat kedepan ada banyak potensi yang bisa lebih banyak lagi digali bersama dengan UI.

    “Seperti melakukan digitalisasi ekosistem kampus melalui teknologi dan juga adanya layanan gojek di lingkungan kampus, sampai pemberdayaan masyarakat dari sektor usaha kecil,mikro, dan menengah,” paparnya.

    PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan GO-JEK merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Saat ini, layanan GO-JEK telah merambah ke berbagai bidang dan telah tersedia di beberapa negara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here