More

    Mahasiswa Kedokteran Pecahkan Rekor MURI

    Mahasiswa Kedokteran Indonesia pecahkan rekor MURI atas penyuluhan kesehatan yang melibatkan mahasiswa terbanyak di Indonesia. Dok. Istimewa

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui program bulan bakti ISMKI pada awal April 2019 lalu. Mereka berhasil secara serentak memberikan penyeluhan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

    Ada sebanyak 21 Ribu mahasiswa dari 71 Fakultas Kedokteran, mulai dari Aceh, Papua, Kalimantan hingga Jakarta yang ikut serta yang terlibat dalam bulan bakti ini. Dalam kegiatan tersebut mereka memberikan penyuluhan bagaimana cara hidup yang sehat untuk mencegah penyakit tidak menular seperti darah tinggi, diabetes, dan jantung.

    Anthony Paulo Sunjaya, salah satu Penanggung Jawab acara Bulan Bhakti ISMKI 2019 mengaku bersyukur atas diberikannya rekor MURI. Prestasi ini diperoleh atas kerja keras ISMKI dan seluruh fakultas kedokteran serta mahasiswa kedokteran yang telah mendukung kesuksesan acara.

    - Advertisement -

    “Acara ini berhasil memberikan dampak langsung kepada lebih dari 24.000 masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.

    Program bulan bakti adalah acara tahunan yang digelar ISMKI. Lewat program ini diharapkan dapat terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia demi Indonesia Sehat 2030. Selain itu tercapainya target kesehatan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang didengungkan oleh World Health Organization.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here