More

    Mahasiswa UI Raih Juara Pertama Kompetisi Bisnis di Korea Selatan

    Tim UI dalam penyerahan gelar juara pertama Asian Students’ Venture Forum 2. Dok. Istimewa

    DEPOK, KabarKampus – Delegasi mahasiswa Universitas Indonesia meraih juara pertama dalam kompetisi bisnis “Asian Students’ Venture Forum” yang di Korea Selatan. Atas kemenangan tersebut mereka berhak membawa pulang predikat Platinum Prize (Juara Satu) dan hadiah sebesar $ 2,000.

    Mereka adalah mahasiswa Fakultas Teknik UI yang terdiri dari Pande Bagus Widyantara, Muhammad Rasyad, Idrus Fahreza, Riska Amira, Naufal Arif, dan Abiyyah. Gagasan bisnis yang mereka tawarkan adalah pengolahan limbah sampah plastik menjadi bahan baku benang filamen printer tiga dimensi.

    Kompetisi tersebut diseleggarakan di Seoul dan Daejeon, Korea Selatan dari tanggal dari tanggal 3 – 7 Maret 2019. Konsep yang ditawarkan oleh mahasiswa FTUI ini sarat dengan teknologi namun juga mengedepankan business plan yang menarik dan menjanjikan dari segi finansial.

    - Advertisement -

    “Sebagai mahasiswa Teknik UI, kami ingin mengedepankan temuan keteknikan berbasis terapan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami bangga dapat mewakili UI di dalam ajang bergengsi di Asia dan bertemu dengan mahasiswa dari berbagai Negara untuk memperkenalkan budaya Indonesia serta kualitas anak bangsa,” kata Pande Bagus mewakili tim, Senin, (22/04/2019).

    Asian Students’ Venture Forum merupakan event lomba tahunan yang diadakan Korea Economic Daily dan pada tahun ini disponsori oleh KT&G. Kompetisi business start-up ini diikuti oleh berbagai negara di Asia, seperti Korea, China, Chinese Taipei, Hong-kong, Indonesia, Japang, Malaysia, Mongolia, Philippines, Singapore, Uzbekistan, dan Vietnam.

    Kompetisi internasional business plan terbesar se-Korea ini sudah diadakan sejak 2002 silam. Tidak hanya mempresentasikan ide-ide baru dan inovasi menarik, seluruh peserta kompetisi juga turut mengikuti berbagai kegiatan kultural, diskusi sosial, dan diskusi terkait isu ekonomi global lainnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here