More

    Sekretaris Dirjen Pembelajaran Ristekdikti Ditunjuk Sebagai Pejabat Plh Rektor Unpad

    Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., MSIE, (kanan) dan Prof. Tri Hanggono Achmad (kiri), saat serah terima jabatan di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, (16/04/2019). Dok. Unpad

    BANDUNG, KabarKampus – Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., MSIE, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti RI ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plh) Rektor Universitas Padjajaran Unpad. Serah terima jabatan digelar di Gedung Rektorat Unpad, Jatingangor, Selasa, (16/04/2019).

    Jabatan Plh yang diemban Prof Rina, ditunjuk langsung oleh Mohamad Nasir, Menristekdikti. Ia mengantikan sementara Rektor Unpad sebelumnya, Prof Trihanggono Achmad yang telah habis masa tugasnya pada 13 April 2019 lalu.

    “Dalam statuta perguruan tinggi dikatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pendidikan, khususnya tridarma perguruan tinggi itu harus ada pemimpin perguruan tinggi. Begitu Prof. Tri Hanggono Achmad habis masa tugasnya, Pak Menteri memerintahkan, memberikan tugas kepada saya untuk bukan memimpin, tetapi menjamin terselenggaranya kegiatan di Universitas Padjadjaran tetap berlangsung dengan baik,” ujar Prof. Rina di laman Unpad, Selasa, (16/04/2019)

    - Advertisement -

    Prof. Rina berharap, prestasi dan reputasi Unpad saat ini, yang dalam tataran nasional sudah tercatat sangat baik, dapat terus terjaga. Ia mengapresiasi berbagai capaian Unpad di bawah kepemimpinan Prof. Tri Hanggono Achmad yang dapat menjadi teladan bagi keluarga besar Unpad.

    “Terima kasih atas prestasi dan warisan yang ditinggalkan kepada kita,” tutur Prof. Rina.

    Sementara itu, Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Unpad mengatakan, MWA juga mengapresiasi capaian luar biasa yang telah dilakukan Prof. Tri dan jajarannya. Kerja keras pun diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.

    “Kami dari MWA berterima kasih, dan mudah-mudahan kita bisa memelihara capaian-capaian tersebut, paling tidak itu bisa kita jaga dan tentu dengan harapan itu bisa kita tingkatkan,” tutur Prof. Ida.

    Prof. Rina Indiastuti lahir di Kediri, 10 Januari 1961. Prof. Rina merupakan Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad. Ia menyelesaikan studi Sarjana pada prodi Ekonomi dan Studi Pembangunan Unpad tahun 1984 dan mengambil studi Magister Manajemen Industri, Institut Teknologi Bandung dan lulus tahun 1989.

    Ia pun menyelesaikan studi Doktornya di University of Osaka Prefecture tahun 1999. Selain itu, Prof. Rina menempuh pendidikan nonformal pada Balance Scorecard for Public Sector Using 3rd GenerationIBN International in association with 2GC Active Management, tahun 2013.

    Jabatan struktural terakhir selama di Unpad adalah Wakil Rektor bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Keuangan Unpad pada 2012-2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (2009-2012), Sekretaris Akademik Program Doktor Manajemen Bisnis Unpad (2007-2009), Ketua Jurusan Ekonomi dan Studi Pembangunan Unpad (2003-2007), dan Ketua LP3E FE Unpad (2002-2003).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here