More

    Mahasiswa UI Juara 1 MTQ Internasional di Turki

    Syamsuri saat mengikuti MTQ International di Turki. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) meraih juara pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki.

    MTQ internasional ke-7 berlangsung di Masjid Agung Camlica dari tanggal 20-25 Mei 2019. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari 68 negara, termasuk Timur Tengah dan Eropa.

    Dia adalah Syamsuri Firdaus, mahasiswa Program Studi Arab 2017 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI (FIB UI), Syamsuri Firdaus, yang berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional tersebut.  Syamsuri merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi asal Bima NTB yang kini tengah menempuh semester empat program studi Arab FIB UI.

    - Advertisement -

    “Kesuksesan ini tidak akan bisa dicapai tanpa doa dari orangtua, keluarga, para guru dan teman-teman saya. Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 dan saya memperoleh pengalaman yang sangat berharga, yaitu ketika Presiden Erdogan mengucapkan selamat dan memeluk saya. Momen yang sangat membanggakan dan mengharukan,” kata Syamsuri, Senin, (27/05/2019).

    Bagi Syamsuri, seluruh rangkaian selama di Turki menjadi momen tak terlupakan sepanjang hidupnya. Tidak hanya berpartisipasi dalam ajang MTQ Internasional saja, disela-sela acara perlombaan, Syamsuri juga diundang langsung oleh Imam Besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jamaah setelah sholat Ashar.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here