More

    Seminar dan Ekspo Kuliah Lapangan Pariwisata Thailand-Bali 2019

    STIEPAR YAPARI-Bandung menggelar Seminar dan Ekspo Kuliah Lapangan Pariwisata (KLP) Thailand-Bali di Aula STIEPAR lantai 4.

    BANDUNG, KabarKampus – STIEPAR YAPARI-Bandung menggelar Seminar dan Ekspo Kuliah Lapangan Pariwisata (KLP) Thailand-Bali di Aula STIEPAR lantai 4. Seminar dan Ekspo ini merupakan salah satu output dari kegiatan KLP yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 – 25 April 2019 (Thailand) dan 27 April – 01 Mei 2019 (Bali).

    Dalam kegiatan tersebut hadir pimpinan STIEPAR YAPARI, Dr. Bambang Hermanto (Ketua STIEPAR YAPARI), Panji Pamungkas, S.E.MMT (Wakil Ketua I)), Ibu Nova Riana, Dra.M.Si.CHE. (Wakil Ketua II), Ibu Lia Afriza, S.E.MM (Ketua SAI STIEPAR) yang juga bertugas sebagai panelis ekspo poster.

    Dalam sambutannya, Dr. Bambang Hermanto menyampaikan bahwa KLP sebagai bagian dari kegiatan Akademik dengan bobot 4 (empat) SKS. Dengan demikian kegiatan KLP selain memiliki muatan “fun” juga diperkuat aspek akademis yang terencana baik itu melalui observasi lapangan, analisa hasil lapangan serta pemaparan hasil observasi.

    - Advertisement -

    Selama kegiatan ekspo berlangsung, mahasiswa peserta KLP diminta untuk mempresentasikan hasil observasi dari lokus masing-masing.Terdapat sekitar 20 poster yang dipamerkan dengan ragam tema yang telah ditentukan. Poster dinilai oleh tim panelis dari pimpinan, dosen dan pembimbing. Untuk mengapresiasi karya poster, panitia KLP menyediakan hadiah bagi kelompok dengan poster yang telah memenuhi syarat baik itu kreativitas maupun substansi. Sebagai pemenangnya diraih oleh Kelompok 1 Lokus Bali dengan pembimbing Bapak Khoirul Fajri, S.E.MM. dan Bpk, Hadi Mulyana, MM.Par.

    Seminar dan Ekspo ini merupakan salah satu output dari kegiatan KLP yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 – 25 April 2019 (Thailand) dan 27 April – 01 Mei 2019 (Bali).

    Selain Seminar dan Ekspo, peserta KLP juga ikut serta dalam lomba video yang diunggah ke Youtube dan lomba foto diunggah di Instagram. Kategori lomba meliputi Foto Terbaik dan Foto Favorit di masing-masing lokus. Untuk karya-karya terbaik diapresiasi oleh panitia dan mendapatkan hadiah yang menarik.

    Sementara itu, kegiatan seminar dengan tema “The Power of Value in Cultural Heritage Tourism”, disampaikan oleh Bpk. Dicky Soeria Atmadja. Beliau adalah Dosen dan Principal Cartographer dari Center for Remote Sensing – Institut Teknologi Bandung. Melalui kegiatan ini diharapkan akan memperkaya wawasan bagi seluruh peserta KLP.

    Kami ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir serta selamat kepada para pemenang lomba foto, video, dan poster, ungkap Titing Kartika, S.Pd.MM.MBA.Tourism , Ketua KLP 2019 Thailand Bali di akhir penutupan acara. Semoga KLP memberikan pengalaman dan menambah wawasan global di bidang pariwisata, pungkasnya.[adv]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here