More

    Alumni Unisba Serukan Persatuan Indonesia

    Alumni Unisba gelar Buka Puasa bersama dengan tema “Matematika Pemilu 01 + 02 = 03 M” di KaKa Cafe, Bandung, Jumat, (31/05/2019). Dok. Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Alumni Universitas Islam Bandung (Unisba) lintas generasi menyelenggarakan silaturahmi di KaKa Cafe, Jalan Tirtayasa, Kota Bandung, Jumat, (31/05/2019). Kegiatan yang dibungkus lewat “Buka Puasa Bersama” ini mengusung tema “Matematika Pemilu 01 + 02 = 03 M”.

    3M adalah perwujudan dari tujuan pendidikan di Unisba dimana setiap lulusannya diharapkan menjadi Mujahid (Pejuang), Mujtahid (Peneliti) dan Mujaddid (Pembaharu).

    Furqan AMC, salah satu alumni Unisba mengatakan, selain ke dalam (internal alumni), silaturahmi ini juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan, merawat bangsa. Semangat persatuan ini semakin dibutuhkan ketika disadari masyarakat kita terpolarisasi akibat pemilu 2019 ini.

    “Setelah pemilu usai, saatnya 01 dan 02 melebur menjadi 03, yaitu ‘Persatuan Indonesia’, mengacu kepada sila ketiga Pancasila,” seru Furqan yang merupakan aktivis 98 ini.

    - Advertisement -

    Oleh karena itu, lanjut Furqan, silaturahmi ini mereka selenggarakan sehari menjelang hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019. ia berharap melalui kegiatan ini juga, para alumni bisa menyerap nila-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here