More

    Dua Kampus di Singapura Terbaik di ASIA

    Sumber : QS University Rangking

    BANDUNG, KabarKampus – Dua kampus di Singapura, Nanyang Technological University dan National University of Singapore sama-sama menduduki 11 dalam pemeringkatan yang dilakukan QS World University Rangking pada tahun 2020. Pada pemeringkatan yang dirilis pada Rabu, (19/06/2019) sekaligus menjadikan dua kampus tersebut menjadi yang terbaik di ASIA.

    Sementara untuk peringkat pertama dunia diraih oleh Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat yang selama delapan tahun berturut-turut menjadi yang terbaik. Kemudian disusul oleh Dua universitas di AS lainnya yaitu, Stanford University dan Harvard pada urutan kedua dan ketiga, kemudian Oxford University di Inggris pada urutan keempat.

    Peringkat terbaik di Indonesia

    - Advertisement -

    Selanjutnya untuk peringkat terbaik di Indonesia diraih Universitas Indonesia (UI) yang duduk di urutan 296 dunia. Peringkat UI ini turun dari tahun sebelumnya yakni 292.

    Pada posisi kedua diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peringkat 320. Peringkat UGM ini naik dari tahun sebelumnya yakni 391.

    Kemudian pada peringkat ketiga diraih oleh Unstitut Teknologi Bandung yang berada pada peringkat 331. Peringkat ITB ini juga naik dari tahun sebelumnya yakni 359.

    Pemeringkatan yang dilakukan QS menggunakan beberapa kriteria, seperti reputasi akademis, penelitian yang dilakukan, rasio antara staf dengan mahasiswa dan seberapa mudah lulusan mendapat pekerjaan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here