More

    Mahasiswa Universitas Semarang Kenalkan “Creative Journalism” Kepada Siswa SMA

    Mahasiswa Universitas Semarang ajarkan siswa SMA membuat komik jurnalistik dan vlog jurnalistik. Dok. Istimewa

    SEMARANG, KabarKampus – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menyelenggarakan kampanye jurnalistik di SMAN 2 Ungaran, Semarang, Rabu, (19/06/2019). Dalam kegiatan yang mengusung tema “Everyone Can Be A Journalist” ini para mahasiswa mengajak peserta untuk membuat komik jurnalistik dan vlog jurnalistik.

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester 6 yang tengah mengikuti Mata Kuliah Manajemen Public Relations. Dengan Tagline Creative Journalism, para mahasiswa ingin  menjadikan jurnalistik memiliki daya tarik dengan berbagai ragam kreativitas penyampaian.

    Menurut Dian Ariska, tujuan kampanye public relations bidang Jurnalistik ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang Jurnalistik pada siswa – siswi SMA N 2 Ungaran. Sehingga para siswa memiliki pengetahuan lebih tentang Ilmu Komunikasi khususnya bidang jurnalistik yang ada di Universitas Semarang.

    - Advertisement -

    “Karena itu siswa-siswi diajak untuk membuat komik jurnalistik sesuai kreativitas mereka. Tak hanya itu agar lebih mengasah keberanian dan potensi siswa, mereka juga diajarkan untuk membuat vlog jurnalistik yang bertemakan kuliner dan wisata disekitar mereka,” terang Dian.

    Selama mengikuti kegiatan siswa – siswi nampak antusias dan serius dalam membuat komik jurnalistik dan vlog.

    Dari kampanye tersebut, Dian dan teman-teman mengharapkan siswa – siswi mendapatkan manfaat dan bisa menerapkan ilmu jurnalistik dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu siswa – siswi juga dapat mengembangkan potensi serta tertarik masuk ke Universitas Semarang untuk mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here