More

    Perkuat Komitmen Kebangsaan, Aktivis 98 Jawa Barat Gelar Halal Bihalal

    BANDUNG, KabarKampus – Merayakan momen Idul Fitri 1440 H sekaligus memperkuat komitmen kebangsaan pasca Pilpres 2019, eksponen Aktivis 98 Jawa Barat menggelar acara halal bihalal di Hotel Savoy Homan, Bandung, Sabtu 29 Juni 2019, besok. Ratusan orang berencana akan menghadiri acara tersebut.

    Acara ini bakal berlangsung mulai pukul 13.00 WIB dengan didahului santap siang bersama dan konferensi pers. Selanjutnya acara diisi dengan eulogi, refleksi budaya, deklarasi dan konsolidasi perjuangan reformasi dalam menyikapi situasi kebangsaan saat ini lewat orasi politik.

    Eko Arief Nugroho, ketua panitia acara mengatakan, acara halal bihalal ini bertujuan untuk membangun kembali komunikasi antar semua aktivis 98 Jawa Barat. Mereka telah 21 tahun lalu ikut serta bahu membahu dalam memperjuangkan gerakan reformasi Indonesia.

    - Advertisement -

    “Ada banyak teman-teman sesama aktivis 98 yang saat ini berkarir dan berkarya di berbagai sektor dan bidang. Tapi karena kesibukan masing-masing, silahturahmi dan komunikasi jadi jarang terjadi. Salah satu tujuan penting acara ini adalah membangun dan memperkuat silahturahmi dan komunikasi itu kembali,” ungkapnya.

    Tujuan penting lainnya, lanjut Eko adalah memberikan refleksi, semangat dan cita-cita perjuangan reformasi. Setelah reformasi berjalan dua puluh satu tahun, mungkin ada banyak hal yang perlu direnungkan dan dimaknai kembali bersama-sama.

    Selain itu tambahnya, bertepatan dengan momentum selesainya kontestasi Pilpres 2019, acara ini dianggap tepat untuk sekaligus menjadi ajang penyampaian ide dan gagasan konstruktif pada pemerintahan baru Joko Widodo. Bagi Eko, pemerintahan baru harus membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

    “Kami ingin ikut serta mengawal dan memastikan pemerintahan baru ini bekerja lebih baik, menuju Indonesia lebih baik,” ungkap Eko.

    Salah satu caranya, terang Eko adalah dengan memberikan dan menawarkan kontribusi baik lewat ide atau gagasan maupun figur eksponen aktivis 98 Jawa Barat yang mereka anggap layak. Ada banyak eksponen aktivis 98 Jawa Barat yang saat ini mereka anggap layak diperhitungkan prestasinya untuk ikut serta membangun bangsa ini baik di dalam maupun di luar pemerintahan.”

    Untuk itu Eko mengundang seluruh eksponen aktivis 98 Jawa Barat untuk ikut hadir dan meramaikan acara. Ia mempersilahkan siapapun yang ingin hadir terlebih dahulu menghubungi nara hubung acara untuk pendataan dan konfirmasi kehadirannya.

    Berikut rundown dan materi acara :

    Registrasi dan Santap Siang
    Mengenang kawan Seperjuangan (Azwar Zulkarnaen (Ijul) dan Supriatna (Oji))
    Mukadimah oleh Eko Arief Nugroho
    Prolog oleh Sapei Rusin
    Refleksi Budaya oleh Priston Sagala, Rahmat Jabaril, Juandi
    Orasi Politik 1: Rian Andi Sumarno
    Orasi Politik 2: Furqan AMC
    Orasi Politik 3: Muradi
    Deklarasi Bandung dibacakan oleh Suryawijaya

    Nara hubung:
    Lukman: 0813 8095 0062
    Arin 0878 2046 8848
    Irzal 0895 3314 35372
    Suryawijaya 0877 3680 8898

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here