More

    Dubes Arab Saudi Hadiahi Wisudawan Terbaik ITB Berangkat Haji

    Esam A. Abid Althagafi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memberikan commencement speech pada Sidang Terbuka Wisuda Ketiga ITB Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jumat (19/07/2019). (ITB)

    BANDUNG, KabarKampus – Esam A. Abid Althagafi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memberikan hadiah ibadah haji kepada wisudawan terbaik Institut Teknologi Bandung (ITB). Hadiah ini diberikan kepada wisudawan terbaik di setiap Fakultas  atau Sekolah di ITB.

    Kabar gembira ini disampaikan Esam saat memberikan commencement speech pada Sidang Terbuka Wisuda Ketiga ITB Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jumat (19/07/2019). Pada sidang terbuka tersebut, ITB mewisuda sebanyak 1.760 wisudawan dari Program Sarjana, Magister, dan Doktor.

    Dalam pidato, Esam menyampaikan hubungan bilateral antara pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia berjalan sangat baik. Kedua negara memiliki kerjasama yang begitu kuat baik dalam aspek perpolitikan, keagamaan khususnya keislaman, ekonomi, kebudayan dan pendidikan, dan kemasyarakatan.

    - Advertisement -

    Seperti bidang keagamaan, Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan yang kuat terutama dalam hal penyelenggaraan ibadah haji. Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduknya yang mayoritas muslim.

    “Pemerintah Arab Saudi sangat bangga karena mampu melayani seluruh kebutuhan umat Islam dalam pelayanan haji,” ucapnya.

    Kemudian dalam bidang pendidikan, Indonesia dan Arab Saudi juga memiliki kerjasama yang kuat dalam bidang kebudayaan dan pendidikan. Hal itu bisa terlihat dari kerjasama antara kementerian pendidikan Arab dan pemerintah Indonesia dalam hal pertukaran pelajar baik untuk pendidikan maupun penelitian.

    “Insya Allah kedepannya pun kita akan perkuat hubungan kerjasama antara pemerintah Arab Saudi dan ITB mungkin dengan kunjungan kedua belah pihak kedepannya,” ujarnya.

    Wisuda dilaksanakan tiga sesi selama dua hari, yaitu tanggal 19 dan 20 Juli 2019 dengan jumlah wisudawan Program Sarjana sebanyak 1.148 orang, wisudawan Program Magister sebanyak 575 orang, dan wisudawan Program Doktor sebanyak 37 orang.

    Untuk Program Sarjana FITB, FSRD, FTMD, FTSL, SAPPK, dan SITH, prosesi wisuda diselenggarakan pada Jumat 19 Juli, dan selanjutnya di hari kedua, Sabtu, 20 Juli 2019 akan dilaksanakan dua sesi wisuda. Sesi pagi adalah wisuda bagi Program Sarjana FMIPA, FTTM, FTI, SBM, SF, dan STEI sedangkan sesi siang diadakan bagi program Magister dan Doktor seluruh Fakultas/Sekolah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here