More

    Rilis Single “Semesta Bicara”, Arkalara Ajak Untuk Legakan Rutinitas

    Arkalara. Foto. Dok Arkalara

    JAKARTA, KabarKampus – Arkalara, duo musik asal Jakarta kembali menjejakkan kembali kakinya di dunia musik. Kali ini mereka hadir dengan merilis sebuah single terbaru berjudul “Semesta Bicara”.

    Band yang sebelumnya merilis single pada Oktober 2018 lalu dengan lagu berjudul “Seperti Dulu”, tahun ini digawangi oleh Irwan Latu (Lead Guitar/Background Vocal) dan Panji Singgih (Lead Vocal/Rythm Guitar). Pada single terbaru Arkalara kali ini, mereka menggandeng Rio Dewanto sebagai Executive Producer dan masih memilih Aqi Singgih sebagai produser musik.

    Single terbaru ini menjadi cerita dan perjalanan bagi Arkalara yang sebenarnya secara unik dipersatukan dari dua latar belakang musik yang cukup berbeda. Irwan Latu sendiri mendalami genre Alternative Rock & Pop, sedangkan Panji Singgih banyak mendengarkan lagu-lagu Jeff Buckley, Bon Iver, Tom Waits, dan Anda Perdana. Namun, semesta telah berbicara, akhirnya mereka berdua dipersatukan di Arkalara.

    - Advertisement -

    Irwan bercerita, “Semesta Bicara” berawal dari cerita antara dirinya dengan sahabatnya Della Dartyan. Ketika itu mereka banyak membicarakan soal kehidupan mereka masing-masing.

    “Kalo diinget-inget, lagu ini muncul pas gue lagi ngobrol sama sahabat gue, Della Dartyan. Kami berbincang soal kehidupan kami dan problem masing-masing. Trus, ada kalimat dari Della yang akhirnya terngiang-ngiang di gue, Let them all be and see how the universe works on it, dari situ lahirlah lagu Semesta Bicara,” ucap Irwan Latu.

    Sementara itu Rio Dewanto menambahkan, melalui “Semesta Bicara”, Arkalara akan mengajak semua orang untuk dapat melegakan diri dari rutinitas. Caranya dengan berpasrah dan membiarkan semesta bicara.

    “Orang-orang saat ini lebih suka disuguhkan dengan sesuatu yang sifatnya experience, dengan “Semesta Bicara”, lagu ini mampu mengajak mereka untuk mendengar, bercerita, dan percayakan pada semesta”, ujar Rio Dewanto yang menjadi Executive Producer di single Arkalara ini.

    Lagu ini rilis secara digital pada tanggal 17 Juli 2019 dan membuka rangkaian menuju album penuh perdana Arkalara yang akan rilis akhir tahun ini. Mengambil tema alam dan nuansa liburan, “Semesta Bicara” dirilis dalam bentuk video klip yang dapat disaksikan pada tanggal 22 Juli 2019.

    Pada pembuatan video klip kali ini, Arkalara berkolaborasi dengan Ferry Rusli, seorang Sinematografer Indonesia sebagai sutradara, dan memilih Della Dartyan, aktris dan host acara travelling sebagai modelnya. Lokasi pembuatannya pun mengambil keindahan alam Bali baik bawah laut maupun hutan belantara.

    Arkalara sendiri diambil dari kata “Arka” yang berarti diberkarti, dan “Lara” yang memiliki dua arti di Bahasa Jawa, yaitu “dua” sebagai angka dan “kesedihan”. Dari makna ini, harapannya Arkalara memberikan cerita positif bagi para pendengar. “Harapannya adalah musik kami dengan kesan gloomy ini dapat membawa cahaya, penerang sebagai berkah bagi pendengar dan juga untuk Arkalara sendiri.”[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here