Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., di pemakaman Dwi Ricky di Banyuwangi, Selasa, (13/08/2019). Dok. UGM

YOGYAKARTA, KabarKampus – Ricky Dwi Hari Yulianto, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) meninggal dunia saat mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Almarhum ditemukan tak bernyawa setelah sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus di kawasan Teluk Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya, pada Minggu (11/8/2019).

Ricky merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Sejak 28 Juni 2019 silam, ia bersama 29 mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan KKN selama 2 bulan di Kalurahan Banturung dan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Iva Ariani, Kepala Humas dan Protokol UGM dalam siaran persnya menjelaskan, Ricky ditemukan meninggal pada Senin (12/08/2019) pukul 18.50 WIB. Sejak dinyatakan hilang, berbagai pihak terkait termasuk Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kagama Palangkaraya telah ikut membantu proses penyelamatan dan evakuasi Ricky.

- Advertisement -

“Semoga semangat pengabdian dan teladan yang ditinggalkan almarhum tetap hidup di antara kita, dan kiranya keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan,”imbuh Iva.

Almarhun Ricky kemudian dibawa untuk di makamkan di Banyuwangi, Jawa Timur. Hadir dalam pemakaman tersebut, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Rektor UGM.

“UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya Ricky,”tutur Panut.

Panut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian almarhum, terutama Kepala Adat Bojon Rungan yang menyelam dan menemukan almarhum. Kemudian Polsek, Koramil, Sekda, Camat, Rektor Universitas Palangkaraya, alumni, Kagama, dan pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu.[]