More

    Mahasiswa UNM Kenalkan Baca Quran “3D Hologram” Kepada Anak Jalanan

    Mahasiswa UNM kenalkan huruf hijaiah kepada anak Jalanan di Kota Makassar. Dok. Istimewa

    Belajar membaca Al-Qur’an adalah keinginan setiap umat Muslim, tak terkecuali anak-anak jalanan. Seperti kegiatan belajar baca Al-Quran yang dilaku.kan oleh anak-anak jalanan di Jalan Kerung-kerung Kota Makassar.

    Mereka pun belajar mengaji mengenal huruf hijaiah. Namun tak seperti belajar mengaji pada umumnya,  anak-anak ini belajar mengaji melalui aplikasi belajar huruf hijaiah 3D Hologram.

    Kegiatan belajar mengaji lewat teknologi ini digelar oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang tergabung dalam tim Hijnafi melalui Program Kreativitas Mahasiswa 2019. Dalam melaksanakan kegiatannya, para mahasiswa menggandeng  Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ Makassar)

    - Advertisement -

    Tim Hijnafi terdiri dari Humairah, Muhammad Akhsan Alimuddin, Aswin Asrianto dan Risman. Kegiatan belajar mengaji melalui media belajar 3D Hologram itu digelar pada 26 Juli 2019 kemarin.

    Muhammad Akhsan Alimuddin menjelaskan, belajar mengaji mereka gelar selepas shalat Magrib, di kediaman Ketua RT Lorong Santari, Kerung-kerung. Dalam kegiatan tersebut, tim Hijnafi mengajarkan setiap fitur pada aplikasi Hijnafi, yakni pengenalan huruf, analogi bentuk huruf, makhraj, dan nyanyian hijaiah, serta kuis dan foto bersama diakhir kegiatan.

    “Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena diberi kesempatan tak hanya kepada anak panti asuhan, TPA dan Taman Kanak-kanak saja untuk memperkenalkan aplikasi kami, tapi juga pada anak jalanan melalui bantuan KPAJ Makassar,” ungkapnya.

    Nawir yang merupakan anggota KPAJ Makassar mengatakan, KPAJ Makassar menyambut baik kedatangan tim Hijnafi ke salah satu lokasi anak binaan mereka. Ia berharap ke depannya Tim Hijnafi dapat menperkenalkan medianya ke pada anak binaan kami dilokasi-lokasi lainnya.

    Dalam pengenalan program ini, tim Hijnafi disambut baik oleh anak-anak. Mereka sangat antusias untuk belajar mengenal huruf hijaiah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here