More

    Prof Adiwijaya Pimpin Telkom University 2019-2024

    Prof Adiwijaya dilantik sebagai Rektor Tel-U untuk periode 2019-2024. Dok. Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Prof. Adiwijaya terpilih sebagai Rektor Telkom University untuk periode 2019-2024. Ia resmi dilantik sebagai Rektor Tel-U oleh Dr. Dwi S Purnomo, Ketua Yayasan pendidikan Telkom di gedung Manterawu Telkom University, Jumat, (30/08/2019)

    Prof Adiwijaya terpilih usai pemilihan Rektor Tel-U yang berlangsung sejak Desember 2018 hingga 27 Agustus 2019. Sebelum terpilih, proses pemilihan Rektor diikuti tujuh bakal calon Rektor yang diusulkan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dari tujuh Fakultas di Tel-U. Kemudian terpilih lima kandidat dan disaring kembali menjadi tiga kandidat, hingga menghasilkan satu orang Rektor terpilih.

    “Sesuai dengan SK YPT nomor ND.04373 / Yayasan Pendidikan Telkom – YPT / DGA-02 / 2019, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Dr. Ir. Dwi S Purnomo, MM menyatakan secara resmi bahwa Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. terpilih sebagai Rektor Telkom University masa bakti 2019-2024,” kata Dr. Teguh Widodo selaku ketua pemilihan Rektor Tel-U, Jumat, (30/08/2019)

    - Advertisement -

    Sekretaris Senat Tel-U ini juga menambahkan, sebelumnya Prof Adiwijaya telah menyampaikan laporan Pertanggungjawaban Rektor dari 2018 – 2019. Kemudian Senat memutuskan setuju agar Prof. Adiwijaya kembali diangkat menjadi Rektor Tel-U Periode 2019 – 2024.

    “Selamat atas terpilihnya Prof. Adiwijaya menjadi Rektor Telkom University Periode 2019 – 2024,” ucap Teguh.

    Sementara itu, Dwi menjelaskan, Prof. Adiwijaya merupakan Guru Besar pertama yang dimiliki oleh Tel-U. Hal tersebut menhadi salah satu pertimbangan besar dari tim di Yayasan untuk kembali menetapkan Prof. Adiwijaya sebagai rektor.

    Selain itu tambahnya, prestasi yang diberikan oleh Prof. Adiwijaya sangat membanggakan. Selain membawa predikat Tel-U sebagai  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik, juga berhasil meraih peringkat ke-2 dalam penganugrahaan widyapadhi oleh kemenristekdikti.

    “Hal membanggakan juga sudah banyak yang ditorehkan oleh Prof. Adiwijaya untuk institusi ini, selain itu Prof. Adiwijaya juga telah masuk dalam salah satu Figur Unggulan 2019 dari majalah Men’s Obsession edisi 08 tahun 2019.” Jelasnya.

    Dalam sambutannya Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa target yang dicapain Telkom University dalam satu tahun kebelakang sudah sangat membanggakan. Selain ganjaran sebagai PTS no.1 juga banyak capaian-capaian yang telah diraih.

    “Selama 5 tahun kedepan, target kami (Telkom University) adalah menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang riset dan entrepreneur, mohon bantuan kepada seluruh sivitas akademika untuk kita wujudkan sama-sama visi Telkom University kedepan,” ucapnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here