More

    Keseruan MAXIMA UMN 2019

    Penulis : Tim Maxima

    Malam Ekspresi Mahasiswa (MAXIMA) kembali digelar untuk keempat kalinya pada 12-31 Agustus 2019. Mengusung tema Evolution dengan tagline Manifest My Generation, acara tahunan yang berada di dalam naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini bertujuan untuk memperkenalkan unit kegiatan mahasiswa (UKM), komunitas, media, lembaga semi-otonom (LSO), dan organisasi lain yang ada di kampus kepada para mahasiswa baru.

    “MAXIMA 2019 mengangkat tema evolution karena acara ini ditujukan untuk mahasiswa baru sehingga kami ingin adanya perubahan yang lebih baik oleh siswa yang menjadi mahasiswa dengan mengetahui dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan perkuliahan baik di akademis dan non-akademis. Harapannya, dengan adanya MAXIMA ini seluruh mahasiswa terkhusus mahasiswa baru dapat lebih mengetahui organisasi apa saja yg ada di perkuliahan. Semoga mereka juga dapat lebih aktif dan berani untuk berubah dan membuktikan dirinya di bidang yang dia minati” ujar Ketua MAXIMA 2019 Novi Thedora.

    - Advertisement -

    Rangkaian acara MAXIMA 2019  diawali dengan Hall of MAXIMA Exhibition (HoME) yang diselenggarakan pada 12-16 Agustus. Dalam bentuk pameran, HoME akan menampilkan foto, narasi, serta prestasi yang menjadi ciri khas dari 67 organisasi yang ada di kampus UMN. Tak hanya itu, HoME tahun ini juga menghadirkan live acoustic dengan tema yang berbeda setiap harinya, serta MaxiVlog yang memperkenalkan organisasi secara interaktif melalui video yang diunggah melalui Instagram TV di akun @maximaumn. Diharapkan, HoME dapat memicu keingintahuan mahasiswa baru terhadap organisasi-organisasi yang ada serta Malam Puncak MAXIMA.

    Setelah HoME, rangkaian acara MAXIMA akan dilanjutkan dengan STATE (Student Activities Unit Explore) pada 19-22 Agustus 2019. Lewat STATE, mahasiswa baru akan diajak untuk merasakan secara langsung kegiatan sejumlah UKM dan media kampus yang telah mereka pilih dengan sistem free trial. Hal ini bertujuan membantu mahasiswa mengenal lebih dalam organisasi tersebut sebelum akhirnya menentukan di organisasi mana mereka akan berevolusi dan menyatakan diri.

    Pada 26-30 Agustus 2019, MAXIMA akan menggelar MAXTOWN 2.0. MAXTOWN sendiri merupakan singkatan dari MAXima is coming to TOWN, sebuah bazar menyambut Malam Puncak MAXIMA yang kali ini menghadirkan lebih dari dua puluh tenant.

    Sebelumnya, MAXIMA telah terlebih dahulu mengadakan MAXTOWN 1.0 dengan tema  Evolution in Digital Era pada 13-17 Mei 2019 lalu di Lobby D UMN sebagai pre-event dari keseluruhan rangkaian acara MAXIMA 2019. Bekerjasama dengan Smartfren, bazar MAXTOWN 1.0 menghadirkan 20 tenant dan booth games. MAXTOWN 1.0 juga dimeriahkan dengan workshop oleh sejumlah influencer, seperti Baim Wong, Almiranti Fira (Beauty Influencer), dan Renni Rere (Fashion Influencer). Tak hanya itu, MAXTOWN 1.0 juga menyelenggarakan kompetisi seperti Mobile Legend Competition dengan total hadiah mencapai Rp 5 juta.

    Keseluruhan rangkaian acara MAXIMA 2019 akan ditutup dengan acara Malam Puncak MAXIMA pada 31 Agustus 2019. Dengan diawali sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMN, Ika Yanuarti, S.E., M.S.F, CSA, keseruan malam puncak MAXIMA 2019 telah resmi dimulai dan para mahasiswa bebas mengelilingi venue dan mengunjungi booth organisasi yang terletak di lapangan parkir UMN.

    Jika sebelumnya para mahasiswa baru telah mengenal organisasi melalui HoME dan STATE, kini giliran organisasi yang unjuk kebolehan di panggung terbuka dengan berbagai pertunjukkan yang berkaitan dengan seni budaya, mulai dari teater, paduan suara, street dance, tarian tradisional, tarian ala boyband dan girlband Korea, dan lain sebagainya.

    Tak hanya penampilan dari organisasi, Malam Puncak MAXIMA 2019 juga akan dimeriahkan oleh bazar food & beverages, photo booth, serta  penampilan dari guest star di penghujung acara. Tahun ini, Isyana Sarasvati hadir untuk mengguncang panggung MAXIMA 2019.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here