More

    Unla Gandeng Unpad Kembangkan Prodi S3 Ilmu Pemerintahan

    Dr. (kanan)HR. AR Harry Anwar SH., MH, Rektor Unla dengan Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.SIE., Rektor (Plt) Unpad menandatangani noto kesepahaman di Wisma Buana Unla, Rabu, (04/09/2019). Dok. Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Langlangbuana siap membuka Program Studi S3 Ilmu Pemerintahan. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Unla menggandeng Universitas Padjajaran (Unpad).

    Kerjasama antar dua lembaga ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Dr. HR. AR Harry Anwar SH., MH, Rektor Unla dengan Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.SIE., Rektor (Plt) Unpad di Wisma Buana Unla, Rabu, (04/09/2019). Kerjasama ini merupakan upaya menjadikan Unla sebagai universitas yang unggul dan memiliki lulusannya yang professional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat yang sejahtera di ASEAN 2030.

    Dr. Harry Anwar, Rektor Unla mengatakan, Universitas Langlangbuana memiliki peran strategis dalam mengembangkan jejaring kerja sama dengan berbagai pihak. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektifitas, efesiensi, produktifitas, kreativitas, inovasi dan relevansi untuk peningkatan kualitas dan daya saing.

    - Advertisement -

    “Kegiatan hari ini merupakan langkah penting merealisasikan sasaran strategis dalam bidang pendidikan, yaitu pengembangkan program studi S-3 di Universitas Langlangbuana,” ujar Dr. Harry.

    Menurut Dr. Harry, Unla senantiasa berkiprah agar lembaganya dapat berkembang serta mengoptimalkan peranannya dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Hal itu agar Unla menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi kuat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga tidak tertinggal oleh perguruan tinggi lainnya dan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan, baik dalam hal perbaikan fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia.

    Dalam kesempatan yang sama Komjen Pol (Purn) Drs. Nana S., Ketua Pembina YPTBL Permana menyatakan, peristiwa penandatangan ini seakan-akan suatu pengulangan sejarah. Peristiwa berdirinya UNLA 37 tahun lalu, Unla didirikan atas kerjasama antara para purnawirawan Polri dengan para cendekiawan Unpad.

    “Peristiwa pada hari ini mengingatkan kita pada hubungan antara Unla dan Unpad yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, sekaligus merupakan tonggak baru untuk memperbaharui hubungan tersebut menjadi lebih intensif dan saling mendukung satu dengan lainnya, ” ujar Nana.

    Lebih lanjut Nana menyatakan, hubungan baik seyogyanya harus ditingkatkan lagi. Sehingga nota kesepahaman yang telah ditanda tangani diharapkan menjadi payung hukum yang sah bagi kegiatan-kegiatan kerjasama selanjutnya dalam upaya mencapai cita-cita khususnya bidang pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dalam penyelenggaraan tridhrama perguruan tinggi.

    Sementara itu, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.SIE.,  Rektor (plt) Unpad memberikan dukungannya kepada Unla yang akan membuka program studi S-3 Ilmu Pemerintahan. Dirinya berharap, kerjasama ini akan terjalin dengan sukses bagi kedua belah pihak.

    Tampak hadir dalam kegiatan ini Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.SIE., Direktur Bidang Kerjasama Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A (K) M.Kes., Prof. Dr. Engkus Kuswarno., Prof. Dr. H. Sucherly SE., MS. Sedangkan dari Unla hadir DR. HR.AR. Harry Anwar SH., MH., Ketua Pembina YPTBL Komjen Pol. (purn) Drs. H. Nana S. Permana, Pembina Utang S. Warmana SE., M.M, dan Irjen  Pol (Purn) Tb. Anis Angkawijaya, pengurus Dr. Agus Kusnaedi Drs, ST., M.M dan pengawas YPTBL Brigjen Pol (Purn) H. Triwibowo Soebroto SH., MM.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here