More

    Mahasiswa UIN Jakarta Awasi Sikap Jokowi Terhadap Perppu KPK

    Penulis : Rizky Irwansyah

    JAKARTA, KabarKampus – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengawasi sikap Presiden Joko Widodo terhadap Perppu KPK. Karena saat ini mereka tidak melihat kejelasan Jokowi dalam menuntaskan Perppu tersebut.

    - Advertisement -

    Hal ini disampaikan Riski Ari Wibowo, Wakil Presiden Dema UI Jakarta, Jumat, (25/10/2019). Ia berharap, pemerintah tidak terjebak dengan euforia kabinet baru.

    “Kami mahasiswa UIN sampai saat ini masih mengawasi sikap pemerintah dalam menyikapi desakan masyarakat soal Perppu tentang KPK,” ungkap Riski.

    Riski menilai, sikap mahasiswa yang sampai saat ini mengawasi pemerintah untuk segera mengeluarkan Perppu tentang KPK adalah hal wajar. Karena banyak janji Presiden Jokowi yang belum teralisasi.

    “Sikap mahasiswa adalah yang paling realistis hari ini. Sebab, kita tidak ingin kecolongan lagi oleh janji manis pemerintah. Apalagi menyangkut Perppu tentang KPK,” Ucap Riski

    Riski menuturkan, bila belum ada kejelasan soal sikap presiden, dirinya mengatakan, jangan salahkan mahasiswa bila unjuk rasa jadi pilihannya.

    “Kalau sikap Presiden Jokowi masih abu-abu seperti sekarang ini, ya jangan salahkan mahasiswa kalau turun kejalan adalah pilihannya,” jelasnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here