More

    Mahasiswa Mercu Buana Kenalkan Kembali Permainan Tradisional Kepada Anak

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Mercu Buana memperkenalkan kembali permainan tradisional Indonesia kepada anak-anak. Lewat program yang dinamakan BFF Project, mereka hadir di Sekolah Dasar Negeri 19 Palmerah, Jakarta Barat, hari Rabu, (13/11/2019)

    Dengan membawa tema “Yuk, bermain permainan tradisional!” mereka berhasil mengajak sebanyak 29 peserta untuk menjadi bagian dalam sosialisasi ini. Tidak hanya sekedar mengenal, anak-anak juga diajak untuk bermain permainan tradisional tersebut.

    “Melalui sosialisasi ini, diharapkan anak  dapat  menyeimbangkan antara penggunaan permainan online dan permainan tradisional dengan batas waktu yang wajar,” ungkap Ade Chandra, Humas BBF Project.

    - Advertisement -

    Program ini lanjut Chandra, dilatarbelakangi tingginya pengguna handphone dan pengguna game online di usia anak sekolah dasar. Hal ini mengakibatkan turunnya minat anak untuk memainkan kembali permainan tradisional.

    Menurutny, kondisi ini mendorong mereka untuk memperkenalkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak. Sehingga diharapkan dapat membangun kembali minat bermain anak pada permainan tradisional.

    Kegiatan sosialisasi ini terbagi menjadi dua sesi yakni sesi penyampaian materi dan sesi bermain permainan tradisional. Sejumlah permainan tradisional yang mereka berikan diantaranya ular tangga, bola bekel, congklak dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here