More

    Prof Reini Ditetapkan Sebagai Rektor ITB 2020-2024

    (dari kiri) Prof Reini, Prof Yani, Prof Kadarsyah, dan Jaka sembiring.

    BANDUNG, KabarKampus – Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB) menetapkan Prof. Reini D Wirahadikusumah, Ph.D sebagai Rektor ITB 2020-2024. Ia ditetapkan dalam sidang pemilihan Rektor ITB yang berlangsung di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat, (08/11/2019).

    Prof Reini bakal menggantikan Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, Rektor ITB periode 2015-2020. Rencananya, ia akan dilantik pada tanggal 20/01/2020.

    Yani Panigoro, Ketua MWA ITB menjelaskan, pemilihan rektor ITB periode 2020-2025 telah selesai dan diakhiri dengan sidang MWA. Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan.

    - Advertisement -

    “Mulai dari 34 pedaftar sampai dengan terpilihnya rektor hari ini sekitar 3,5 bulan melalui berbagai proses dan pembahasan dan asesmen serta sidang terbuka dan tertutup di MWA maupun di Senat Akademik dan melibatkan banyak upaya terutama Panitia Pelaksana MWA, Panitia Adhoc SA,” terang Yani dalam siaran persnya.

    Menurut Yani, panitia dan civitas akademika ITB turut bergembira dengan terpilihnya Rektor ITB 2020-2025, karena proses pemilihan rektor berjalan lancar. Namun tugas berat menanti bagi civitas akademika ITB, terutama rektor terpilih.

    “Banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari keberlanjutan peningkatan internal ITB, urusan eksternal ITB sampai pada WCU yang telah ditargetkan paling tidak ITB masuk 200 besar perguruan tinggi dunia pada tahun 2025,” terangnya.

    Prof Reini merupakan Guru Besar Teknik Sipil dan Lingkungan ITB. Dosen dengan kelompok keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi ini menamatkan pendidikan S1 di ITB dan mengambil program master dan doktor di Purdue University, Amerika Serikat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here