More

    Sekolah Bisnis Binus Raih Akreditasi Internasional

    Pimpinan BINUS Bersama Tim BINUS BUSINESS SCHOOL dan AACSB saat Peer Review Team Visit ke kampus BINUS Senayan 8-9 Oktober 2019. Dok. Istimewa

    JAKARTA, KabarKampus – Binus Business School meraih akreditasi Internasional The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Perolehan akreditasi tersebut diumumkan di Florida, Amerika Serikat, Jumat, (15/11/2019).

    AACSB adalah badan akreditasi dunia untuk sekolah bisnis yang didirikan tahun 1916. AACSB juga merupakan jaringan pendidikan bisnis terbesar yang menghubungkan mahasiswa, akademisi, dan bisnis secara global.

    “Akreditasi AACSB mengakui lembaga yang telah menunjukkan fokus pada keunggulan di semua bidang, termasuk pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum dan proses belajar mahasiswa,” ujar Stephanie M. Bryant, Executive Vice President and Chief Accreditation Officer of AACSB International.

    - Advertisement -

    Stephanie mengucapkan selamat kepada Binus Buiness School dan direktur Dezie. L. Warganegara dalam keberhasilan dalam meraih akreditasi ini. Ia juga menyampaikan salut salut untuk seluruh tim Binus, termasuk bagian administrasi, para dosen, staff, and mahasiswa dengan peran mereka dalam meraih sebuah kehormatan ini.

    Sementara itu, Dezie L. Warganegara menjelaskan, akreditasi AACSB sama dengan standar kualitas tertinggi. Akreditasi ini menginspirasi cara baru dalam berpikir di pendidikan bisnis secara global dan hasilnya, hanya didapatkan oleh 5 persen universitas di dunia yang menawarkan program bisnis baik untuk Strata-1 atau lebih tinggi.

    Saat ini, terdapat 862 institusi di 56 negara yang telah meraih akreditasi AACSB. Selebihnya, sebanyak 188 institusi meraih akreditasi tambahan untuk program akuntasi mereka.

    “Dalam perjalanan akreditasi pertama AACSB, Binus Business School telah melalui sejumlah perubahan dalam menyiapkan diri berada diantara sekolah bisnis terbaik di dunia,” ujar Dezie.

    Menurutnya dengan akreditasi AACSB, mereka akan menyediakan pendidikan bisnis terbaik untuk para mahasiswanya. Sementara itu, pengguna lulusan Binus Business School akan mendapatkan jaminan profesional yang mampu menjawab tantangan industri dan masyarakat.

    Akreditasi AACSB menyediakan sebuah framework berupa 15 standar internasional yang dengannya sekolah bisnis di seluruh dunia dapat menilai kualitas layanan pendidikan mereka. Standar-standar ini memastikan peningkatan berkelanjutan dan menyediakan fokus bagi sekolah untuk mewujudkan misi mereka, berinovasi, dan mendorong dampak yang akan ditimbulkan.

    Sekolah yang terakreditasi AACSB telah berhasil menjalani proses peninjauan yang ketat yang dilakukan oleh rekan-rekan mereka di komunitas pendidikan bisnis, memastikan bahwa mereka memiliki sumber daya, kredensial, dan komitmen yang diperlukan untuk menyediakan siswa dengan pendidikan bisnis kelas satu, yang berfokus pada masa depan.

    Selain Binus AACSB juga mengumumkan kampus bisnis lainnya yang terakreditasi internasional yakni Alabama A&M University, Amrita Vishwa Vidyapeetham University, Beijing Institute of Technology, Örebro University, dan University of Wollongong.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here