More

    STIEPAR Kolaborasi Konferensi Internasional “ICEST”

    Dr.Bambang Hermanto (batik tengah) bersama para dosen Stiepar Yapari. Dok. Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Yapari Bandung menyelenggarakan Konferensi Internasional ICEST (International Conference on Creative Economy and Sustainable Tourism). Kegiatan kolaborasi bersama PSDKU UNPAD Pangandaran, Research Sinergy Foundation (RSF) dan STIA LPPN Sumatera Barat ini berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa, (25/02/2020).

    Konferensi internasional ICEST bertujuan memberikan kesempatan bagi para peneliti, dosen, praktisi dan akademisi untuk membahas penelitian kontemporer terkait ekonomi kreatif, pariwisata, dan pengembangan keberlanjutan. Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi dan praktisi dari Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, India dan Jepang dengan Keynote Speaker Dr. Bambang Hermanto, Ketua STIEPAR dan Assoc.Prof.Hiram Ting, Ph.D (UCSI Universiti, Serawak Malaysia).

    - Advertisement -

    Sebagai Co-Host dalam kegiatan tersebut, sebanyak 11 dosen dan mahasiswa STIEPAR Yapari turut mendesiminasikan hasil penelitiannya. Ragam tema yang didesiminasikan diantaranya tema industri pariwisata, komunikasi pariwisata dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

    Dr. Bambang Hermanto mengatakan, keikutsertaan dosen dan mahasiswa STIEPAR adalah bagian dari kontribusi terhadap perkembangan ilmu pariwisata di era global. “Pariwisata saat ini merupakan suatu bisnis yang memiliki prospek luas sehingga diperlukan kajian dari berbagai perspektif agar memberi kebermanfaatan bagi masyarakat luas.”

    STIEPAR merupakan Perguruan Tinggi Pariwisata yang berdiri pada tahun 1962 terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia pariwisata baik itu dalam peningkatan kualitas dosen maupun lulusan mahasiswa. Hal tersebut diungkap dalam sambutan pembuka Co-Host yang disampaikan oleh Titing Kartika, S.Pd.MM.MBA., Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama (LPPMK).

    Pada konferensi internasional tersebut, tim dosen STIEPAR Dra. Nova Riana, M.Si,CHE dan mahasiswa Syahriani dari program studi Manajemen tampil sebagai salah satu best presentation.[]

    Nova Riana sebagai salah satu best presentation.

    Foto bersama PSDKU Unpad Pangandaran, RSF , tim Stiepar Yapari dan STIA LPPN Padang.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here