More

    Antisipasi Corona, ITB Tutup Sementara Kunjungan Sekolah

    Ilustrasi kunjungan sekolah ke kampus ITB. Dok. ITB

    BANDUNG, KabarKampus – Institut Teknologi Bandung (ITB) menutup sementara kunjungan sekolah ke ITB. Penutupan ini sebagai upaya ITB mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

    Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan. Penerapan keputusan bakal diberlakukan sejak 15 Maret 2020.

    “Maka dengan ini kami menginformasikan bahwa sejak tanggal 16 Maret 2020, penerimaan kunjungan siswa sekolah ke ITB Kampus Ganesa dan Kampus Jatinangor ditiadakan sampai dengan batas waktu yang tidak dapat ditentukan. Kami atas nama pimpinan ITB, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas minat bapak-ibu mengajak siswa-siswi untuk mengunjungi Kampus ITB,” kata Dr Naomi Haswanto, Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB dalam siaran persnya, Kamis, (12/03/2020)

    - Advertisement -

    Berkaitan dengan pencegahan penyebaran COVID-19, ITB juga membatalkan penyelenggaraan kegiatan AUN-QA International Conference 2020. Rencananya kegiatan ini bakal digelar tanggal 16-19 Maret 2010. Acara tersebut akan menghadirkan beberapa peserta dari seluruh dunia.

    Sebagaimana diketahui, COVID-19 adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Virus ini merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. Gejala klinis yang ditimbulkan dari infeksi COVID-19 antara lain demam, batuk-pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. ITB mengimbau kepada masyarakat kampus untuk sementara waktu ini membatasi interaksi dengan segala sesuatu yang memungkinkan terjadinya kontak dengan orang yang dicurigai terinfeksi COVID-19 tersebut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here