More

    Corona, ITB Tunda Acara Wisuda April Mendatang

    Ilustrasi.

    BANDUNG, KabarKampus – Institut Teknologi Bandung (ITB) menunda kegiatan wisuda yang rencananya bakal berlangsung pada bulan April 2020 mendatang. Kebijakan ini sebagai upaya pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19).

    Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Rektor No.146/IT1/A.LL/2020, yang dikeluarkan hari Sabtu, (14/03/2020). Selain wisuda, Rektor juga menghentikan segala bentuk kegiatan yang mengundang peserta dari luar maupun dari dalam, seperti studium generale, seluruh kegiatan konferensi, workshop, seminar di lingkungan kampus, pusat penelitian atau pusat ITB serta kegiatan mahasiswa yang mengundang banyak perserta dari luar.

    “Menginstruksikan kepada segenap unsur pimpinan ITB yaitu Dekan Fakultas, Pimpinan Prodi, Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, Pusat Penelitian, dan Forum Guru Besar untuk selalu berkoordinasi dengan pihak rektorat dalam kerangka upaya untuk pemantauan dan pencegahan Covid-19,” tulis Prof Reini Wirahadikusumah, Ph.D., Rektor ITB dalam Surat Edarannya.

    - Advertisement -

    Selain itu, Rektor juga menghibau kepada civitas akademika dan tenaga kependidikan ITB untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19). Kemudian kepada dosen ITB, ia menghimbau untuk mengoptimalkan berbagai bentuk metode pembelajaran jarak jauh, termasuk pemanfaatan e-learning / online.

    Untuk upaya mitigasi, ITB juga telah membentuk Satgas Mitigasi Penyebaran Covid-19. Tugas utamanya adalah memantau perkembangan dan memberikan rekomendasi kebijakan ITB dalam rangka pencegahan virus corona.

    “Keputusan ini dinyatakan berlaku sejak tanggal diterbitkannya, sampai dengan tanggal 30 April 2020. Sikap dan kebijakan ITB berkenaan dengan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) akan diperbaharui sesuai perkembangan situasi dan kondisi yang terkait, baik pada skala local, nasional, maupun global.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here