More

    Prof Iwan, Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Prof dr Iwan Dwiprahasto M.Med.Sc., Ph.D, Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM meninggal dunia di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, pada Selasa, (24/03/2020). Ia pada pekan lalu dinyatakan positif Corona (Covid-19).

    Prof Iwan menerima penghormatan terakhir dari sejumlah kerabat di Balairung UGM. Jenazah almarhum dikebumikan di Pemakaman Sawit Sari UGM,

    “Hari ini seluruh sivitas akademika dan seluruh keluarga besar Universitas Gadjah Mada sedang berduka. Pada hari ini guru kami, pemimpin kami, dan salah satu putra terbaik Universitas Gadjah Mada dan Indonesia telah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng.

    - Advertisement -

    Rektor mengungkapkan, Prof. Iwan Dwiprahasto adalah salah satu pakar dan putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dan UGM. Semasa hidupnya, ia telah memberikan banyak pemikiran dalam bidang kedokteran, khususnya bidang Farmakologi.

    Prof Iwan, di samping memberikan sumbangsih yang besar bagi pengembangan keilmuan di bidang kedokteran, ia juga berperan dalam pengembangan UGM melalui kiprahnya sebagai pimpinan di tingkat fakultas dan universitas, salah satunya sebagai Wakil Rektor pada periode kepemimpinan sebelumnya. Selama menjabat sebagai Wakil Rektor, almarhum memberikan terobosan-terobosan baru khususnya untuk peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran di UGM.

    Diketahuinya Prof Iwan positif Corona Covid -19 dari konferensi pers di Rektorat UGM atas permintaan keluarga. Dibukanya identitas pasien ini agar masyarakat yang pernah kontak dengannya dalam dua pekan terakhir bisa segera melakukan pemeriksaan.[]


    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here