More

    Terpapar dari Ayahnya, Mahasiswi IPB Positif Corona

    Salah satu petugas melakukan sterilisasi gedung di kampus IPB. Foto : (IPB)

    BOGOR, KabarKampus – Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) positif terpapar virus Corona (Covid-19). Ia adalah pasien salah satu pasien yang positif Covid-19 di kawasan Sempur, Bogor Tengah.

    Dalam laman resmi Pemkot Bogor, Bima Arya Wali Kota Bogor mengatakan, mahasiswi yang terpapar tersebut merupakan warga Jakarta yang kost di kawasan Sempur Bogor. Ia terpapar dari Ayahnya yang tinggal di Jakarta.

    “Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta. Namun, sempat pulang ke Bogor dan interaksi dengan lingkungan dan kampusnya,” terang Bima, Selasa, (17/03/2020).

    - Advertisement -

    Maka sesuai dengan protap pengendalian Covid-19, lanjut Arya mereka akan melakukan tracking untuk mengetahui dengan siapa saja pasien ini pernah melakukan kontak yang erat. “Pasien dirawat di rumah sakit di Jakarta. Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan,” pungkasnya.

    Hingga saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang dengan 20 ODP diantaranya dinyatakan bebas Corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dengan satu pasien diantaranya dinyatakan kembali sehat. Sementara positif Corona di Kota Bogor masih nihil.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here