More

    Kader PSI Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

    Iman Herdiana

    BANDUNG, KabarKampus – Orang terpapar Covid-19 kian bertambah setiap harinya, tak terkecuali di Jawa Barat. Menyikapi perkembangan tersebut, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat terus menggelar rangkaian Kerja Solidaritas Bersama (KSB) kader-kader PSI dengan semakin mengintensifkan gotong royong melawan Covid-19.

    Selain membagikan masker dan sembako buat para pekerja informal, rangkaian KSB PSI tersebut juga diisi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai sarana publik. Hari ini penyemprotan zat antibakteri tersebut dilakukan di lingkungan warga Cigadung Selatan dan Sadang Serang, Kota Bandung, Rabu (15/04/2020).

    - Advertisement -

    “Hari ini kami penyemprot disinfektan di pemukiman warga Cigadung, masjid Al Muslim, TK Islam Terpadu, serta pasar dan terminal pasar Sadang Serang,” tutur Grandy selaku kordinator kegiatan.

    Penyemprotan cairan disinfektan tersebut ditujukan ke benda-benda yang biasa disentuh warga seperti gagang pintu rumah, pagar, teras, stang motor, pintu angkutan kota, dan lain-lain. Upaya ini sekaligus menunjukkan pentingnya melakukan sterilisasi di musim pandemi ini.

    Grandy menambahkan, semua kader PSI saat ini bergerak turun ke masyarakat menindaklanjuti 10 arahan ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan AMC, untuk seluruh pengurus  DPW, DPD dan kader-kader PSI Jawa Barat.

    Sepuluh arahan terkait pencegahan Covid-19 PSI Jabar ialah, selalu menjaga kesehatan, disiplin jaga jarak atau physical distancing, kalau tidak ada hal yang mendesak/memaksa, tetap di rumah aja. Selain itu, PSI Jabar juga mengimbau agar tidak mudik untuk mencegah persebaran virus semakin meluas.

    Untuk kader PSI Jabar, mereka diminta sebisa mungkin terlibat Kerja Solidaritas Bersama dalam menghadapi Covid-19 di daerah/wilayah masing-masing, kader yang siap juga diminta turun ke lapangan melakukan pencegahan Covid-19 dengan SOP yang ketat.

    Kerja Solidaritas Bersama terutama menyasar pekerja Informal yang terdampak, monitor terus perkembangam situasi dan arahan/kebijakan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kota.

    Berikutnya, keder PSI Jabar diminta mencatat situasi mikro di lingkungan rumah masing-masing, dan terlibat gotong royong publikasi setiap materi yang dirilis di media maupun medsos partai.

    Untuk diketahui, pasien terpapar Covid-19 terus bertambah termasuk di Jawa Barat. Data terakhir perkembangan Covid-19 di provinsi dengan penduduk 50 juta jiwa ini, Rabu 15 April 2020 pukul 14:43 WIB, pasien positif COVID-19 tercatat sebanyak 540 orang, meninggal 52 orang, dan sembuh 23 orang. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here